AS Roma Versus Napoli Imbang Tanpa Gol

Bek Napoli, Giovanni Di Lorenzo (tengah), sedang memperebutkan bola dengan gelandang, AS Roma, Henrikh Mkhitaryan (kanan) dalam pertandingan Serie A di Olympic stadium, Roma pada 24 Oktober 2021 - Foto Ant

JAKARTA – AS Roma bermain imbang melawan Napoli, dengan skor 0-0, dalam lanjutan pekan kesembilan Serie A di Olimpico pada Minggu (25/10/2021) malam WIB.

AS Roma, berusaha kembali ke jalur kemenangan di laga ini setelah dipermalukan Bode/Glimt dan Juventus. Sementara Napoli, berusaha melanjutkan performa positif mereka setelah mengalahkan Fiorentina, Torino dan Legia Warsawa.

Napoli, mendominasi penguasaan bola, tetapi duel berlangsung cukup lamban. Sejumlah peluang muncul, tetapi buruknya penyelesaian akhir, membuat pertandingan ini berakhir tanpa gol. Hasil ini membuat I Partenopei, untuk sementara bertahan di pucuk klasemen Serie A dengan raihan 25 poin dari sembilan laga. Sedangkan Roma, berada di posisi empat dengan koleksi 16 poin.

AS Roma, berusaha menekan lebih dahulu setelah babak pertama dimulai. Mereka menebar ancaman melalui Pellegrini dan Zaniolo. Tetapi sepakan dan tandukan mereka belum membuahkan hasil. Pada menit ke-14, Osimhen, sempat mendapat peluang untuk Napoli, setelah melepas tembakan dari kotak penalti. Namun, bola masih bisa diblok pertahanan Roma. Pada menit ke-27, giliran Roma mendapatkan kans mencetak gol lewat tendangan jarak dekat Abraham.

Namun, bola masih belum menemui sasaran dan melenceng keluar lapangan. Insigne, mendapat kesempatan melepas tembakan juga dari dalam kotak penalti pada menit ke-42. Namun, bola masih melambung tinggi. Tiga menit kemudian, dia kembali mengancam lewat tembakan dari sisi kiri kotak penalti, yang masih bisa dihalau pemain Roma. Laga babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Kedua tim langsung tancap gas usai turun minum. Osimhen, mendapat kans melepas tembakan pada menit ke-59 dari jarak dekat. Namun masih bisa diblok oleh pertahanan Napoli. Pada menit ke-63, Osimhen kembali mengancam pertahanan Roma lewat tandukannya, memanfaatkan tendangan sepak pojok Zielinski.

Namun, upayanya masih membentur mistar gawang. Dua menit kemudian, Mkhitaryan mengancam gawang Napoli dengan tendangan dari luar kotak penalti. Namun, bola yang mengarah ke kanan atas masih bisa dihalau kiper David Ospina. Pada menit ke-72, Mancini mengancam gawang Napoli dengan tandukannya di tengah kotak penalti. Namun, bola masih melenceng tipis di sisi kiri gawang sang lawan. Napoli menciptakan peluang pada menit ke-83, melalui tendangan luar kotak penalti Elsmas.

Namun, Patricio masih sigap untuk menyelamatkan gawangnya. Di sisa waktu, kedua tim tidak bisa mencetak gol dan laga pun berakhir dengan imbang 0-0. (Ant)

Lihat juga...