Babak 16 Besar French Open 2021, Fadia/Ribka Menang Sementara Gregoria Tersisih 

Ganda putri, Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti, saat berlaga pada laga turnamen internal PBSI yang berlangsung di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (17/7/2020) - Foto Ant

JAKARTA – Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, tersisih pada babak 16 besar French Open 2021, Sementara ganda putri, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, berhasil melaju ke perempat final turnamen bulu tangkis Super 750 tersebut.

Bertanding di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Kamis (28/10/2021) waktu setempat, Gregoria yang merupakan pemain peringkat ke-22 dunia, takluk kepada tunggal putri peringkat ke-31 dari Singapura, Yeo Jia min, dengan skor 19-21, 8-21.

Gregoria, yang menjadi satu-satunya wakil tunggal putri Indonesia di French Open 2021 sempat memberikan perlawanan ketat pada gim pertama. Kedua pemain terlibat kejar-kejaran poin, bahkan saling bergantian memimpin perolehan angka sampai 11-11.

Akan tetapi, selepas interval, Yeo meraup tiga poin beruntun untuk unggul 14-11. Gregoria berusaha mengejar ketertinggalan, namun empat poin tanpa balas yang diraih Yeo membuat Gregoria kembali tertinggal jauh 20-15.

Juara dunia junior 2017 tersebut langsung membalas dengan rentetan empat poin berturut-turut untuk menipiskan jarak menjadi 19-20. Namun satu poin dari Yeo cukup untuk mengakhiri gim pertama dengan skor 21-19 untuk kemenangan Yeo. Permainan Gregoria menurun pada gim kedua. Yeo tak sekali pun memberikan kesempatan untuk Gregoria meraih keunggulan. Perolehan poin Gregoria terhenti di angka 8 sampai gim kedua ditutup dengan skor 21-8.

Sementara itu pada pertandingan lainnya, ganda putri Fadia/Ribka melaju ke babak perempat final setelah menyingkirkan unggulan kedelapan asal Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan 21-12, 23-21. Selain Fadia/Ribka, beberapa wakil lainnya Indonesia yang telah memastikan tempat perempat final French Open 2021 adalah ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya, ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, dan tunggal putra, Shesar Hiren Rhustavito. (Ant)

Lihat juga...