Bendera Merah Putih Sepanjang 100 Meter Dibentangkan di ‘Waterfront’ Sungai Kapuas

PONTIANAK — Bendera Merah Putih sepanjang 100 meter pada Minggu dibentangkan di kawasan Waterfront Sungai Kapuas dalam rangkaian acara peringatan hari jadi Kota Pontianak di Provinsi Kalimantan Barat.

Pemerintah Kota Pontianak menggelar acara tersebut bersama komunitas Kebugaran Lansia-Pra-lansia Indonesia (KLPI).

Menurut Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono, ada sekitar 300 orang yang terlibat dalam acara pembentangan Bendera Merah Putih untuk memperingati ulang tahun ke-250 Kota Pontianak.

“Kita harus berkolaborasi dan bersinergi, tentu kami mengapresiasi kegiatan ini, apalagi pesertanya para lansia,” katanya.

Wali Kota Pontianak mengatakan bahwa peringatan hari jadi Kota Pontianak hendaknya dijadikan sebagai momentum untuk menggiatkan pembangunan.

“Hari Jadi ke-250 Kota Pontianak ini menjadi momentum Pemerintah Kota Pontianak beserta seluruh stakeholder (pemangku kepentingan) dan masyarakat untuk terus membangun meski di tengah pandemi COVID-19 yang masih melanda negeri ini,” katanya.

Dia mengajak seluruh warga untuk berpartisipasi dalam upaya membangun Kota Pontianak serta menjaga kondisi lingkungannya.

“Mari kita peduli lingkungan, kita bangun Kota Pontianak agar lebih maju sehingga pada saatnya nanti kita dapat sejajar dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia,” ujar Edi. (Ant)

Lihat juga...