Bertambah Tiga, Pasien Positif COVID-19 di Solok Saat Ini 28 Orang

Pasien positif COVID-19 di rawat di Rumah Sakit Lapangan (RSL) Kota Bogor (ANTARA/HO/Pemkot Bogor)

SOLOK – Sebanyak 28 orang warga Kota Solok, Sumatera Barat (Sumbar), saat ini dalam kondisi terkonfirmasi positif Corona Virus Disease (COVID-19), setelah adanya enambahan tiga orang terkonfirmasi terinfeksi virus itu pada Minggu (10/10/2021).

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokomp) Kota Solok, Nurzal Gustim mengatakan, berdasarkan pemeriksaan sampel yang dikirim oleh Posko COVID-19 Banda Panduang, tepatnya ke laboratorium Fakultas Kedokteran Unand, terkonfirmasi positif COVID-19 tiga orang. Mereka saat ini menjalani karantina mandiri.

“Ketiga pasien tersebut mengalami gejala deman dan batuk, yakni warga Kelurahan Koto Panjang, SH (24), kemudian dari Kelurahan KTK, R (32), dan LH (25) warga Kelurahan Tanah Garam,” jelasnya Nurzal, Minggu (10/10/2021).

Kabag Protokol dan Komunikasi pimpinan (Prokomp) Kota Solok, Nurzal Gustim – Foto Ant

Nurzal menyebut, dari total 28 pasien positif COVID-19 di Kota Solok tersebut, dua orang menjalani isolasi di RSUD M Natsir, satu orang diisolasi di RST Solok, dan 25 orang menjalani isolasi mandiri. “Selain itu, sebanyak 2.253 pasien dinyatakan sembuh dan meninggal dunia 63 orang. Hingga hari ini total kasus COVID-19 di Kota Solok mencapai 2.344 orang,” kata dia.

Nurzal mengimbau, seluruh elemen dan lapisan masyarakat agar selalu mematuhi dan melaksanakan dengan penuh kesadaran serta tanggung jawab, terkait pelaksanaan protokol kesehatan COVID-19. “Hal itu bertujuan untuk mencegah semakin parahnya penyebaran COVID-19 di Kota Solok, Kota Beras Serambi Madinah yang kita cintai ini,” tandasnya.

Nurzal mengimbau, masyarakat senantiasa menjaga daya tahan tubuh, dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, makan makanan bergizi, istirahat yang cukup serta mengikuti anjuran pemerintah dalam menjalani protokol kesehatan.

Masyarakat juga diajak untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat 5M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak atau menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas atau di rumah saja dan mengikuti vaksinasi. “Mari senantiasa semuanya berdoa untuk saudara-saudara kita pasien terkonfirmasi positif agar segera diberikan kesembuhan,” pungkasnya. (Ant)

Lihat juga...