Bimtek Partai Berkarya, Titiek Soeharto Bahas Masalah di Daerah

Editor: Koko Triarko

BOGOR – Ketua Harian Partai Berkarya, Siti Hediati Hariyadi (Titiek Soeharto) memberi arahan dan motivasi bagi sejumlah anggota DPRD dalam Bimbingan Teknis (Bimtek) di Lor In Hotel, Sentul, Bogor, Senin (25/10/2021).

Puluhan anggota DPRD Partai Berkarya dari berbagai daerah tersebut, telah hadir bersama pengurus tingkat DPW dan DPD sejak Minggu (24/10/2021), untuk mengikuti Rapat Koordinasi Partai Berkarya.

Sebelumnya, Titiek Soeharto mendengarkan informasi terkait Partai Berkarya dari berbagai daerah, dalam beberapa waktu terakhir. Rakornas dan Bimtek yang dilaksanakan upaya konsolidasi dan membahas permasalahan yang dihadapi oleh kader di daerah, untuk menciptakan harmonisasi kerja dan koordinasi apik antara pusat ke daerah dan sebaliknya.

“Penghargaan yang tinggi saya sampaikan pada loyalitas, yang sudah memberikan kepercayaan dan juga ucapan terima kasih atas tanggung jawab yang diberikan kepada saya,” kata Titiek, usai memberi arahan dan motivasi dalam Bimtek Anggota Legislatif Berkarya, di Lor In Hotel, Sentul, Bogor, Senin (25/10/2021).

Ia mengatakan, konsolidasi semua komponen partai sangat dibutuhkan dalam mencapai tujuan menciptakan Indonesia adil, makmur dan sejahtera, seperti yang diinginkan oleh Presiden ke-2 Republik Indonesia, HM Soeharto.

“Saya harapkan, setiap kader Partai Berkarya bisa memberikan yang terbaik bagi partai, bangsa dan negara,” tandasnya.

Sementara, Sekjen DPP Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso, menyatakan DPP Partai Berkarya akan menelaah setiap permasalahan yang disampaikan oleh DPW maupun organisasi yang bernaung di bawah Partai Berkarya.

“Saya sebagai Sekjen Partai Berkarya dan Bu Titiek sebagai Ketua Harian Partai Berkarya, sudah mendengarkan semua. Dan, kami akan jawab dalam waktu secepatnya,” kata Priyo.

Ia menyebutkan, semua permasalahan yang disampaikan akan diselesaikan secara bertahap dan sesuai dengan kebutuhan masing-masing wilayah.

“Dengan waktu yang terbatas di rakornas malam ini, tak akan cukup untuk membahas satu per satu. Tapi, akan diambil langkah solutif untuk menyelesaikan satu per satu dalam pembicaraan di rapat DPP,” katanya.

Sementara itu anggota steering commitee (OC), Sarinita Sembiring, mengapresiasi kesediaan Titiek Soeharto menjadi Ketua Harian Partai Berkarya. Hal ini tentunya menjadi motivasi dan nuansa baru Partai Berkarya ke depan. Sedangkan, SC lain, Andi Faisal, menambahkan, antusiasme legislator Partai Berkarya bersama jajaran DPP cukup mendapatkan jawaban yang selama ini dinantikan, harapan-harapan mereka yang paling penting.

“Persoalan mendasar partai dapat diselesaikan dengan segera di bawah arahan Ketua Harian, Ibu Titiek Soeharto. Sebagai respons, maka DPP berkomitmen melakukan pembenahan secara menyeluruh demi persiapan pileg 2024 yang akan datang,” pungkasnya.

Lihat juga...