Capaian Vaksinasi di Rejang Lebong Baru 28,57 Persen

Petugas RS DKT Kabupaten Rejang Lebong memvaksinasi warga pada kegiatan vaksinasi massal Hari Sumpah Pemuda di GOR Curup, Kamis, 28/10/2021 - Foto Ant
REJANG LEBONG – Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu menyebut, capaian vaksinasi COVID-19 untuk pemberian dosis satu di wilayah itu saat ini baru 28,57 persen. Sementara target sasarannya sebanyak 217.861 orang.

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir mengatakan, jumlah sasaran vaksinasi COVID-19 di wilayah itu mencapai 217.861 orang. Terdiri dari kalangan tenaga kesehatan, petugas publik, masyarakat lanjut usia (lansia), masyarakat rentan dan umum serta kalangan remaja.

“Capaian vaksinasi di Kabupaten Rejang Lebong berdasarkan update capaian vaksinasi Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu sampai dengan tanggal 30 Oktober 2021 terhitung pukul 08.30 WIB, Kabupaten Rejang Lebong berada di nomor enam dengan capaian 28,57 persen,” ungkapnya.

Capaian vaksinasi di Kabupaten Rejang Lebong ini berkisar 62.242 orang. Jumlah tersebut mengalami penambahan yang cukup signifikan, setelah pelaksanaan vaksinasi massal peringatan Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober lalu. Capaian vaksinasi massal di Kabupaten Rejang Lebong berada di peringkat enam atau berada di bawah Kabupaten Bengkulu Selatan, dan berada di atas Kabupaten Lebong, Seluma, Kepahiang dan Mukomuko.

Sementara itu, capaian vaksinasi serentak pada Hari Sumpah Pemuda 2021 yang dipusatkan di GOR Curup dan 21 Puskesmas di Rejang Lebong, tercatat jumlah warga yang mengikuti, baik untuk pemberian dosis 1 maupun 2 mencapai 8.103 orang. Jumlah warga daerah itu yang mengikuti vaksinasi ini lebih melebihi dari target yang ditentukan Pemerintah Provinsi Bengkulu sebanyak 4.340 orang.

Diimbau masyarakat Rejang Lebong yang sudah berusia diatas 12 tahun, agar mengikuti program vaksinasi massal yang dilaksanakan pemerintah guna menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity, sehingga bisa menghindarkan diri dari penyebaran COVID-19.  (Ant)

Lihat juga...