Di Sulteng Masih Ada Empat Daerah Berstatus Zona Orange COVID-19 

Aktivitas warga berolahraga di Lapangan Futsal Hutan Kota Palu,Rabu (6/10/2021) seiring diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 di wilayah Kota Palu - foto Ant.

PALU – Di Sulawesi Tengah (Sulteng), masih ada empa daerah berstatus zona orange atau berisiko sedang penyebaran COVID-19. Keempat daerah tersebut adalah, Kabupaten Banggau Laut, Banggai, Poso dan Buol.

“Hingga kini tersisa Kabupaten Banggau Laut, Banggai, Poso dan Buol masih berada dalam zona orange COVID-19,” kata Juru Bicara Pusdatina COVID-19 Provinsi Sulasesi Tengah (Sulteng ), Adiman di Kota Palu, Kamis (7/10/2021) malam..

Sementara untuk, Kota Palu, Kabupaten Donggala, Sigi, Parigi Moutong, Tolitoli, Morowali Utara, Morowali, Tojo Una-Una dan Banggai Kepulauan yang sebelumnya masuk dalam zona orange, saat ini telah berstatus zona kuning COVID-19.

Adiman menyebut, kasus aktif COVID-19 di empat daerah zona orange COVID-19 jumlahnya mencapai 32 kasus aktif di Banggai, 38 kasus aktif di Buol, 65 kasus aktif di Poso dan enam kasus aktif di Banggai Laut. Kemudian kasus aktif COVID-19 di sembilan daerah zona kuning COVID-19 meliputi 41 kasus aktif di Palu, 58 kasus aktif di Donggala, 40 kasus aktif di Sigi, 38 kasus aktif di Parigi Moutong, 44 kasus aktif di Tolitoli.

Berikutnya 38 kasus aktif di Morowali, 68 kasus aktif di Morowali Utara, 47 kasus aktif di Tojo Una-Una dan 54 kasus aktif di Banggai Kepulauan. Secara kumulatif, sampai Kamis (7/10/2021), sudah 46.616 orang yang terpapar COVID-19 di Provinsi Sulteng. Dari jumlah tersebut, 44.467 orang dinyatakan telah sembuh.

“Saya mengimbau masyarakat agar tetap taat dan disiplin menerapkan protokol kesehatan yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas di luar rumah agar tidak terpapar,” pungkasnya. (Ant)

Lihat juga...