Dua Kali Perpanjangan Waktu, Wizards Kalahkan Celtics

JAKARTA  – Bradley Beal mencetak 36 poin tertinggi dalam permainan, Montrezl Harrell dan Kyle Kuzma keduanya mencatat double-double saat membawa Washington Wizards mengalahkan Boston Celtics lewat dua kali perpanjangan waktu di Washington, D.C, Sabtu (Minggu WIB) dengan skor 115-112.

Wizards memulai awal terbaik mereka sejak musim 2005-2006.

Dilaporkan media, Washington bangkit setelah sebelumnya terlihat kesulitan dalam mengumpulkan pundi-pundi poin hingga perpanjangan waktu pertama. Boston mencetak enam poin pertama di babak tambahan sebelum Wizards menahan Celtics tanpa gol untuk 3:28 terakhir.

Beal dan Harrell membuat sepasang lemparan bebas, kemudian Beal mengakhiri masa pacekliknya dengan layup dengan 25,9 detik tersisa yang memaksa perpanjangan waktu kedua.

Dalam perpanjangan waktu kedua, Beal mencetak poin pada fade away dan layup, kemudian Spencer Dinwiddie mencetak dua dari 20 poinnya untuk memberi Washington keunggulan tiga poin.

Wizards memiliki kesempatan untuk mengamankan permainan, tetapi Jayson Tatum memaksa pergantian Kentavious Caldwell-Pope untuk memberi Boston kembali bernafas.

Caldwell-Pope kembali bergabung tim dan dia sukses mengatasi peluang terakhir Jaylen Brown.

Harrell mencetak 20 poin dan 14 rebound. Kuzma meraih 17 rebound tertinggi dalam permainan dan mencetak tiga dari 17 poinnya melalui jumper dari sudut saat waktu tersisa 2:19 saat memecah kebuntuan saat skor 96-96.

Brown kembali menjadi motor serangan Celtics dan mencetak empat dari 34 poin tertinggi timnya untuk membantu memaksa perpanjangan waktu. Hanya saja di masa perpanjangan waktu tidak mampu menambah pundi-pundi poinnya.

Brown menyelesaikan laga dengan 34 poin dan Tatum menambahkan 27 poin. Josh Richardson adalah satu-satunya Celtic lain yang mencetak dua angka, menambahkan 18 poin dari bangku cadangan.

Tatum mengemas 15 rebound tertinggi tim dalam kekalahan itu. Al Horford mencetak 10 rebound dan mencetak delapan poin.

Pertandingan melawan Washington Wizards merupakan laga ketiga bagi Celtics yang membutuhkan perpanjangan waktu dalam enam laga musim ini. (Ant)

Lihat juga...