Final Senam Ritmik PON Papua Pertandingkan Empat Nomor

JAYAPURA — Kompetisi senam ritmik dalam PON XX Papua memasuki babak final dan mempertandingkan empat nomor mulai dari simpai, bola, gada, dan pita.

Final itu diselenggarakan kembali di arena Istora Papua Bangkit, Kabupaten Jayapura, Jumat.

Pada nomor simpai ada delapan peserta yang berasal dari Jambi, Jawa Tengah, Bangka Belitung, Aceh, Lampung, Jawa Barat, Jawa Timur, dan DKI Jakarta.

Sementara pada nomor bola hanya ada tujuh peserta yang berasal dari Sumatera Utara, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Bangka Belitung, dan Lampung.

Berikutnya pada nomor gada kembali delapan atlet dari Aceh, Lampung, Sumater Utara, Jambi, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan DKI Jakarta bertanding memperebutkan gelar juara.

Terakhir, di nomor pita akan ada perwakilan dari Lampung, Sumatera Utara, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan DKI Jakarta.

Para peserta yang bertanding berasal dari hasil kualifikasi senam ritmik yang berlangsung pada Kamis (7/10).

Hasil kualifikasi itu pun menentukan pemenang pada nomor serba bisa yang posisi pertama dipuncaki oleh Nabila Evandestiera dari DKI Jakarta, disusul dua atlet asal Lampung Sutjiati K Narendra dan Tri Wahyuni di posisi kedua dan ketiga. (Ant)

Lihat juga...