Hadapi Liga 2 Indonesia PSMS Berkekuatan 26 Pemain

Pemain PSMS saat mendapat kunjungan dari Pembina PSMS Edy Rahmayadi - foto Ant

MEDAN – PSMS Medan hanya berkekuatan 26 pemain, saat berangkat ke Palembang, Sumatra Selatan (Sumsel), untuk menghadapi pertandingan Grup A Liga 2 Indonesia.

Penyisihan grup, direncanakan mulai berlangsung 6 Oktober 2021 mendatang. “Kita akan membawa 26 pemain saat kick-off Liga 2 nanti, ” kata Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, di Medan, Sabtu (2/10/2021).

Ia menyatakan, tidak akan menambah pemain lagi setelah terkumpul 26 pemain, yang semuanya sudah mengikat kontrak dengan manajemen PSMS. “Tidak bakal ada lagi penambahan pemain. Mamadou Hady Barry adalah pemain yang terakhir kita kontrak,” tambahnya.

Mengenai apakah ada persiapan ataupun pelepasan pemain sebelum berangkat ke Palembang, ia menyatakan, saat latihan Jumat (1/10/2021), di Stadion Teladan, secara tidak langsung pemain sudah dilepas oleh Pembina PSMS Medan, Edy Rahmayadi. “Sudah dilepas sama pembina kita Pak Edy kemarin. Yang penting sekarang, liga sudah di depan mata dan bagaimana kita bisa menatap kompetisi ini biar keinginan kita tercapai,” katanya.

Mulyadi menyatakan, para pemain PSMS Medan sudah siap tanding 100 persen, menghadapi semua lawan. Hal itu sebagai bentuk keyakinan untuk bisa promosi ke Liga I Indonesia. “Kita sudah siap main di mana-pun. Karena pelatih juga sudah memberikan program latihan mulai dari fisik sampai kepada ujicoba dengan beberapa klub termasuk klub Liga 2 juga,” ujarnya.

Pelatih PSMS Medan, Ansyari Lubis menyebut, anak asuhnya sudah siap dalam laga perdana melawan KS Tiga Naga saat pertandingan Liga 2 nanti di Palembang. “Setelah kita uji coba kemarin, kita mengadakan beberapa evaluasi dan latihan, termasuk finishing touch. Nah ini merupakan tantangan sama kita. Kita siap melawan siapapun dalam kompetisi. Karena target awal kita untuk lolos grup terlebih dahulu,” katanya.

Pria yang akrab disapa Uwak tersebut berharap, semua pemain PSMS bisa menunjukkan kualitasnya saat kompetisi bergulir. Dan bisa meraih kemenangan demi kemenangan. “Kita punya taktik sendiri agar target pertama kita lolos grup bisa terealisasi,” pungkasnya. (Ant)

Lihat juga...