Kalah dari Liverpool, Kapten MU Ajak Rekan Setimnya Introspeksi

JAKARTA — Kapten Manchester United Harry Maguire meminta rekan setimnya untuk introspeksi diri dan mengambil tanggung jawab penuh usai timnya menerima kekalahan memalukan dari Liverpool di Liga Inggris pekan lalu.

“Saya harap semua pemain di ruang ganti melakukan introspeksi dan mengambil tanggung jawab penuh di pundak mereka dan tidak menunjuk jari dan menyalahkan orang lain lagi. Kami harus melihat diri sendiri terlebih dahulu dan terutama ketika kamu memiliki hasil dan periode seperti ini,” ujar Maguire, dikutip dari Sky Sports, Sabtu (30/10/2021).

Menurut Maguire, para pemain termasuk dirinya membuat kecewa pelatih Ole Gunnar Solskjaer, para suporter, dan klub yang membuat mereka sebagai pemain harus mengambil tanggung jawab besar soal itu.

Selain harus mengambil tanggung jawab yang besar, Maguire juga menilai ia bersama rekan setimnya berutang performa yang bagus kepada pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

“Kami membuat manajer kecewa ketika melawan Liverpool. Kami membuat kecewa fans, klub, kami sebagai pemain. Jadi kami harus mengambil tanggung jawab besar soal itu. Apakah kami berhutang performa kepada dia? tentu saja,” jelas Maguire.

Pemain timnas Inggris itu lanjut mengatakan kekalahan dari Liverpool adalah hal yang sulit dan mengecewakan. Ia menilai performa yang mereka lakukan di laga itu memalukan.

Selanjutnya ia menjelaskan saat ini Manchester United sudah mencoba untuk melupakan kekalahan ii dan mempersiapkan diri untuk pertandingan besar melawan Tottenham Hotspur pada Sabtu ini.

“Kami mencoba untuk berjalan terus secepat yang kami bisa untuk mencoba mempersiapkan diri untuk pertandingan besar lainnya pada Sabtu,” terang Maguire.

Kekalahan telak 0-5 Manchester United atas Liverpool di Old Trafford membuat pelatih Ole Gunnar Solskjaer dan beberapa pemain termasuk Harry Maguire mendapatkan kritikan keras mulai dari pengamat sepak bola dan suporter Setan Merah.

Selanjutnya, Manchester United harus mendapatkan ujian berat ketika berhadapan dengan Tottenham Hotspur di pekan ke-10 Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Sabtu sore waktu setempat. (Ant)

Lihat juga...