Kasus Harian Covid-19 di Victoria, Turun

SYDNEY – Kasus harian Covid-19 di negara bagian Victoria Australia turun pada Rabu, seiring peningkatan tingkat vaksinasi. Sebanyak 1.420 kasus baru yang didapat secara lokal turun dari 1.763 kasus pada Selasa.

Sebelas kematian baru terdaftar, jumlah harian tertinggi di negara bagian Victoria selama pandemi Covid-19. Melbourne telah dikunci sejak 5 Agustus, ketika Australia bergulat dengan gelombang ke tiga yang dipicu oleh varian Delta.

Jutaan orang di Sydney dan Canberra juga harus tinggal di rumah karena varian Delta menyebar. Sebagian besar negara bagian lain memiliki kasus nol atau rendah.

Pihak berwenang Victoria berencana untuk melonggarkan beberapa pembatasan ketat negara itu, setelah 70 persen dari populasi orang dewasa divaksin penuh. Sementara itu lockdown di Sydney akan berakhir pada 11 Oktober.

Pemimpin Negara Bagian New South Wales, Dominic Perrottet, mengatakan “Apa pun yang kami lakukan, kami ingin memastikan itu dilakukan dengan cara yang membuat orang tetap aman … tetapi pada akhirnya penting untuk membuat orang kembali ke kota karena kami ingin menggerakkan kembali aktivitas perekonomian di Sydney.”

Jumlah kasus Covid-19 di Australia lebih rendah dibandingkan negara lainnya yang juga berjuang melawan virus corona. Australia mencatat 117.000 kasus dan 1.368 kematian akibat Covid-19. (Ant)

Lihat juga...