Konsolidasi Partai Berkarya, Titiek Soeharto Akan Safari ke Daerah

Editor: Makmun Hidayat

BOGOR — Konsolidasi nilai-nilai partai dan wawasan kebangsaan akan menjadi langkah pertama yang dilakukan Partai Berkarya untuk memastikan kesiapan seluruh komponen Partai Berkarya dalam menghadapi pesta besar demokrasi Indonesia tahun 2024.

Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto, yang secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Harian Partai Berkarya menyatakan akan secepatnya melakukan kunjungan dan konsolidasi ke seluruh Indonesia.

“Saat ini kondisinya kan seperti berserakan tidak ada induknya. Jadi saya akan berkunjung ke daerah untuk menyapa semuanya,” kata Titiek saat ditemui di salah satu hotel di Sentul Bogor, Minggu (24/10/2021).

Ia mengingatkan bahwa nilai-nilai luhur dan wawasan kebangsaan Pak Harto tak akan bisa dilepaskan dari Partai Berkarya.

“Jadi inilah yang akan disampaikan. Karena Partai Berkarya adalah Pak Harto. Kami ini adalah figur yang akan meneruskan program-program Pak Harto untuk membawa seluruh masyarakat Indonesia menuju kondisi adil, makmur dan sejahtera. Seperti apa yang dicita-citakan Pak Harto,” ujarnya.

Dan edukasi terkait program Pak Harto ini tak hanya menyasar pada generasi yang memang sudah ada pada zaman pemerintahan Pak Harto saja. Tapi akan masuk juga ke generasi muda.

“Karena ada kecenderungan pembengkokan sejarah. Kami berusaha meluruskan dan memberikan informasi tentang program-program baik yang dijalankan oleh Partai Berkarya, yang merupakan nilai-nilai yang dimiliki oleh Pak Harto,” ujarnya lagi.

Untuk menyebarkan program ini, Titiek menyatakan akan mengoptimalkan peran para anggota partai di daerah untuk menyampaikan kepada lingkungannya.

“Terutama, saya akan meminta kepada para orangtua yang menjadi anggota Partai Berkarya untuk menyampaikan kepada anak-anak mereka terkait program, nilai luhur dan wawasan kebangsaan milik Pak Harto yang menjadi bagian tak terpisahkan dari Partai Berkarya ini,” tuturnya.

Apalagi di tengah terpuruknya perekonomian Indonesia akibat pandemi Covid-19 ini, ia menyatakan masyarakat sangat membutuhkan suatu sistem yang mampu mengembalikan kondisi seperti dahulu.

“Digambarkan seperti apa dulu saat pemerintahan Pak Harto. Lapangan pekerjaan banyak, harga tidak melonjak naik, pendidikan juga menjadi perhatian pemerintah. Inilah yang akan menjadi momentum,” kata Titiek.

Walaupun belum bisa memastikan daerah mana yang akan dikunjungi tapi Titiek memastikan kunjungan akan dilakukan secepatnya. “Nanti akan ada pembicaraan dahulu dengan ketua-ketua lainnya. Baru kita putuskan,” tandasnya.

Lihat juga...