Koperasi Tamanmartani Sejahtera Fasilitasi Penyaluran Bantuan Lansia

Redaktur: Satmoko Budi Santoso

YOGYAKARTA – Desa Cerdas Mandiri Lestari (DCML) Tamanmartani sebagai desa binaan Yayasan Damandiri di Kalasan, Sleman, Yogyakarta, menerima bantuan program rehabilitasi sosial penyediaan perbekalan kesehatan dari Dinas Sosial DIY, belum lama ini.

Bantuan berupa fasilitas perlengkapan kamar ini diberikan pada sebanyak 5 orang lansia miskin atau kurang mampu yang terdapat di sejumlah dusun.

Bantuan sosial ini dapat diterima DCML Tamanmartani, berkat peran dan kontribusi Koperasi Tamanmartani Sejahtera yang selama ini aktif mendampingi para lansia kurang mampu.

Seksi Jaminan Sosial dan Perlindungan Lanjut Usia, Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, Dinsos DIY, Taufik Hidayanta, mengatakan, pihaknya rutin menyalurkan bantuan program rehabilitasi sosial penyediaan perbekalan kesehatan pada puluhan lansia di DIY setiap tahunnya.

Seksi Jaminan Sosial dan Perlindungan Lanjut Usia, Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, Dinsos DIY, Taufik Hidayanta, Jumat (22/10/2021) – Foto: Jatmika H Kusmargana

Tahun 2021 ini total terdapat sebanyak 50 orang lansia yang mendapatkan bantuan ini. Di mana 5 di antaranya, diberikan pada lansia di wilayah Desa Tamanmartani. Bantuan fasilitas kamar ini antara lain berupa kasur sebagai alas tidur, karpet lantai serta almari.

Lihat juga...