Laga PON, Basket Putri Bali Hadapi Papua di Final

MIMIKA  – Tim bola basket 3×3 putri Bali siap menghadapi Papua pada partai final PON XX Papua di Mimika Sport Complex, Mimika, Kamis.

Kepastian itu didapatkan setelah Bali menundukkan DKI Jakarta pada laga semifinal, yang disertai babak tambahan (overtime), dengan skor 15-12.

Sebelumnya, Papua sudah mengunci tempat di partai puncak dengan menaklukkan Sumatra Barat 12-7.

Dengan begitu, peringkat ketiga alias medali perunggu sektor putri diperebutkan oleh DKI Jakarta dan Sumatra Barat.

Laga final dijadwalkan berlangsung pada hari yang sama mulai pukul 18.40 WIT. Sebelumnya digelar laga medali perunggu.

Pertandingan semifinal DKI Jakarta versus Bali berlangsung sengit sejak awal. Sempat tertinggal 2-5, DKI Jakarta menyamakan kedudukan berkat lemparan Sarah Troylita.

Setelah itu, skor sempat imbang 6-6 dan 7-7, sebelum Pande Deshinta membawa Bali menjauh 9-7.

Akan tetapi, kedua tim menunjukkan hasrat pantang kalah. Skor kembali serupa 10-10, tetapi Stella Fabiola menjadikan DKI Jakarta terdepan 12-10.

Keunggulan DKI buyar pada akhir laga setelah Pande Deshinta melesakkan dua lemparan bebas yang memaksa pertandingan berlanjut ke babak tambahan (overtime).

Pada babak tambahan ini, Bali sukses menambah skor melalui MLagaichelle Kurniawan dan Regita Pramesti yang membuat mereka menang 15-12.

Usai pertandingan, Regita Pramesti menegaskan bahwa timnya akan tampil habis-habisan versus Papua yang dinilainya sebagai tim tangguh.

“Papua tim paling kuat di sini. Mereka unggul dari segi fisik dan kemauan. Kami harus menyamai atau bahkan melebihi itu,” ujar Regita. (Ant)

Lihat juga...