Lapas Garut Gagalkan Upaya Penyelundupan Sabu-Sabu Dengan Modus Masakan Tulang Ayam

Petugas memeriksa makanan di Lembaga Pemasyarakatan Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin (4/10/2021) - Foto Ant
GARUT – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kabupaten Garut, Jawa Barat, menggagalkan dan mengungkap upaya penyelundupan sabu-sabu di dalam tulang ayam, yang menjadi sayur siap santap yang dibawa pengunjung di lapas tersebut.

Kepala Lapas Kelas IIB Garut, RM Kristyo Nugroho menyebut, penyelundupan sabu-sabu dengan memasukan di tulang ayam yang dimasak tesebut menjadi sebuah modus baru. Hal itu dapat terungkap saat melakukan pemeriksaan makanan, yang dikirim pengunjung Lapas Garut, Senin (4/10/2021). “Modus penyelundupan yang dilakukan kali ini tergolong baru dan unik, karena si pelaku sengaja memasukkan barang haram tersebut di dalam tulang ayam,” kata Kristyo, Senin  (4/10/2021) malam.

Situasi pandemi COVID-19, tidak menyurutkan orang atau pengunjung Lapas Garut, untuk menyelundupkan narkotika ke dalam lapas dengan berbagai modus.  “Seorang pengunjung berusaha menyelundupkan narkoba melalui makanan, namun berkat kesigapan dari petugas P2U dan petugas layanan, hal ini dapat digagalkan,” tandasnya.

Lihat juga...