Menyegarkan Pikiran Lewat Wisata Kuliner dan Olahraga di Stadion Pahoman

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

LAMPUNG — Akhir pekan jadi waktu untuk menikmati suasana santai setelah bekerja. Kegiatan relaksasi, piknik serta menyegarkan pikiran bisa dilakukan dengan wisata kuliner sekaligus olahraga di kawasan stadion Pahoman.

Memiliki arena olahraga lari, sepakbola, renang dan sejumlah olahraga lain jadi pilihan bagi masyarakat Bandar Lampung. Berada di kawasan Enggal, di sekitar kawasan tersebut menjadi pusat rekreasi dengan fasilitas bermain dan pusat kuliner tradisional.

Rizal, salah satu pedagang di kawasan wisata kuliner Kolam Renang Pahoman menyebutkan, setiap akhir pekan pengunjung meningkat. Dampaknya wisata kuliner menjadi tempat bersantai sekaligus menikmati makanan tradisional.

“Usai olahraga renang sebagian remaja dan orangtua yang mengajak serta anak anak bisa bersantai pada area wisata kuliner untuk menikmati beragam menu makanan tradisional, sembari bersosialisasi dengan rekan-rekan sebaya,” terang Rizal saat ditemui Cendana News, Minggu sore (3/10/2021).

Rizal menyebutkan, di kawasan wisata kuliner kolam renang Pahoman lokasinya cukup strategis. Sejumlah usaha kuliner menyediakan menu makanan, minuman kekinian. Beberapa remaja yang melakukan kegiatan olahraga dapat memanfaatkan pohon rindang untuk bersantai.

Clarentina, salah satu remaja asal Teluk Betung menyebutkan, kegiatan renang menjadi rekreasi saat akhir pekan bersama rekan sebaya.

“Kami biasanya telah sepakat membawa bekal makanan sehingga bisa dinikmati bersama rekan setelah berenang, menikmati makanan di wisata kuliner,” bebernya.

Lokasi wisata kuliner kolam renang Pahoman jadi salah satu alternatif. Beberapa warga Bandar Lampung memilih lokasi jantung kota tersebut diantaranya lapangan Saburai. Berada di dekat pusat jajanan tradisional makanan, minuman warga memilih piknik pada kawasan tersebut. Area yang luas dengan rindangnya pepohonan menghijau berudara sejuk jadi pilihan Lestari.

Warga Bandar Lampung itu menyebut rekreasi sembari olahraga jadi pilihan untuk bersosialisasi langsung. Sebelum pandemi ia menyebut kerap melakukan kegiatan senam aerobic rekreatif di lapangan Saburai. Namun saat kegiatan olahraga massal ditiadakan sementara ia melakukan rekreasi bersama sang suami. Usai olahraga ia bisa bersantai pada sejumlah lokasi yang menjual kuliner tradisional.

“Kawasan wisata kuliner Enggal menyajikan jagung bakar, kerang hijau rebus hingga es tebu menyegarkan sebagai kegiatan memanjakan lidah,” ujarnya.

Lapangan Saburai jadi salah satu spot rekreasi dan olahraga sekaligus wisata kuliner saat akhir pekan, Minggu sore (3/10/2021). Foto: Henk Widi

Suasana yang nyaman di kawasan lapangan Saburai sebut Lestari bisa dinikmati setiap liburan. Membagi waktu selama sepekan bekerja, kegiatan rekreatif pada kawasan tersebut merelaksasi pikiran.

Selain menikmati suasana yang sejuk, meregangkan otot dengan berjalan kaki akan membuatnya lelah. Dampaknya ia bisa lebih nyenyak saat istirahat sehingga pikiran lebih tenang esok hari untuk bekerja.

Lihat juga...