MGMP Penjas Kota Bekasi Gelar Turnamen Voli Antar-Guru SMP

Redaktur: Satmoko Budi Santoso

BEKASI – Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Jasmani (Penjas) SMP Negeri Kota Bekasi, Jawa Barat, menggelar turnamen bola voli. Kegiatan tersebut sebagai ajang silaturahmi antara guru dan karyawan menyambut pembelajaran tatap muka terbatas.

Kegiatan turnamen bola voli antara guru dan karyawan SMP Negeri se-Kota Bekasi tersebut digelar di SMP Negeri 2, Margahayu, Bekasi Timur sejak 26 dan berakhir 29 Oktober 2021. Turnamen itu diikuti 32 sekolah baik negeri dan swasta.

“Turnamen bola voli antar-guru dan karyawan SMP Negeri di Kota Bekasi adalah bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Guru 2021 sekaligus ajang silaturahmi antara guru dan karyawan tentunya, harapannya meningkatkan mutu pendidikan,” ungkap Rudy Winarso, Ketua MKKS SMP Kota Bekasi, kepada Cendana News, Jumat (29/10/2021).

Rudy Winarso, Ketua MKKS SMP Kota Bekasi, dijumpai Jumat (29/10/2021) – Foto: Muhammad Amin

Menurutnya, Hari Guru menjadi perhatian khusus, apalagi bertepatan juga dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, sehingga banyak rangkaian kegiatan terkait ajang turnamen yang digelar MGMP Penjas SMPN Kota Bekasi itu sendiri.

Namun demikian, jelasnya, karena kondisi saat ini masih dalam suasana pandemi, maka kegiatan tersebut tetap dengan protokol kesehatan ketat. Semua pihak harus tetap memperhatikan Prokes dengan baik. Kegiatan turnamen itu juga untuk menumbuhkan semangat baru, menghadapi gaya hidup baru yang lebih sehat dan penuh semangat.

“Diharapkan melalui kegiatan ini untuk menghadapi gaya hidup baru setelah masa pandemi berakhir. Juga sebagai persiapan menyambut tatap muka penuh,” tukasnya.

Selain itu, diharapkan bisa membangkitkan semangat untuk meningkatkan mutu pendidikan di sekolah masing-masing.

Kodir, guru SMP 30 Jatiasih, terpisah mengakui, turnamen voli yang digelar MGMP Penjas Kota Bekasi memang sebagai ajang silaturahmi antar-guru dan warga sekolah lainnya.

“Semua peserta turnamen voli begitu antusias. Ini ajang silaturahmi setelah lama vakum, tapi tetap ada piala bergilir piala MKKS tentunya, sebagai bentuk motivasi,” ungkap Kodir.

Lihat juga...