Pemkab Kulon Progo Gelar Lomba Produktivitas Nelayan

YOGYAKARTA – Pemerintah Kabupaten Kulon Progo menggelar lomba produktivitas nelayan melalui gerakan “JogoSegoroKu” di Tempat Pelelangan Ikan Pantai Congot.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kulon Progo, Sudarna, mengatakan kegiatan lomba ini merupakan hasil kerja sama antara DKP DIY, DKP Kulon Progo serta Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo dalam rangka meningkatkan motivasi nelayan dalam menangkap ikan di laut.

“Ini merupakan hasil kolaborasi dan sinergisitas bersama untuk Kulon Progo, harapannya segala sesuatunya nanti akan menjadi optimal, selain itu lomba ini juga dalam rangka memperingati HUT Ke-70 Kabupaten Kulon Progo,” katanya di Kulon Progo, Minggu (10/10/2021).

Ia mengatakan, lomba tersebut diikuti oleh 20 perahu dengan 40 nelayan utusan dari TPI se-Kulon Progo, yang dimulai sejak 05.00 WIB dari TPI masing-masing dan mendarat di TPI Congot pada 13.00 WIB sebagai tempat penilaian.

Adapun lomba dibagi dua kategori yaitu kategori paling banyak mendapatkan ikan serta kategori nilai jual ikan terbesar, dengan hadiah berupa sarana tangkap ikan dari DKP dan uang tunai dari Bank BPD DIY Wates

“Semoga lomba ini membuat nelayan makin bangga menjadi nelayan dan mendapat hasil tangkapan yang memuaskan,” katanya.

Lihat juga...