Pengerjaan Tol Becakayu Dilanjut, Warga Diminta Ikuti Arahan Petugas

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

BEKASI — Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, mengkonfirmasi adanya kelanjutan pengerjaan proyek Tol Bekasi – Cawang – Kampung Melayu (Becakayu) di Jalan Ahmad Yani. Hal tersebut dipastikan berdampak terhadap arus lalu lintas di sekitar lokasi.

Sajekti Rubiah, Kabag Humas Pemkot Bekasi, meminta warga saat melintas di Jalur A Yani mengikuti arahan petugas, terkait kelanjutan pelaksanaan pekerjaan tol Becakkayu, Sabtu (2/10/2021). Foto: Muhammad Amin

“Pelaksanaan pekerjaan lanjutan diperkirakan hingga awal bulan depan. Pelaksana kegiatan telah meminta bantuan pemerintah Kota Bekasi untuk mengatur arus lalu lintas,” ungkap Kabag Humas Pemkot Bekasi, Sajekti Rubiah, Sabtu (2/10/2021).

Dikatakan, informasi kelanjutan proyek Tol Becakayu di ruas Jalan A Yani dekat pintu tol Bekasi Barat tersebut sesuai surat Direktur Teknik dan Operasi PT KKDM, Aryo Gunanto, Nomor 876/Dir-KKDM/IX/2021 kepada Wali Kota Bekasi tanggal 20 September 2021 lalu.

KKDM selaku pelaksana proyek Tol Bercakayu telah berkoordinasi dan meminta bantuan dinas untuk mengantisipasi kemacetan, terkait kelanjutan pekerjaan transportasi balok gilder dan proses erection tahap 2 dan 3 berikutnya di Jalan Ahmad Yani, yang mulai dikerjakan hingga selesai pada 3 November 2021.

Ia berharap bagi pengendara yang melintas Jalan Ahmad Yani dapat mengikuti arahan petugas di lapangan untuk mengantisipasi kemacetan yang terjadi. Soal personil yang ditempatkan lanjut Sajekti telah dikoordinasikan dengan Dinas Perhubungan.

Sebelumnya, pekerjaan erection gilder tahap 1 jembatan bentang panjang SB-Arch sudah rampung dikerjakan pada Desember 2020 lalu dan kelanjutan tahap dua dan tiga sesuai jadwal hingga 3 November 2021.

Diketahui saat ini di wilayah Kota Bekasi Jawa Barat banyak pelaksanaan pengerjaan perbaikan jalan seperti jalan miliki Provinsi Jabar di Narogong yang membuat kemacetan setiap hari karena jalur yang digunakan menyempit, mulai dari Polsek Bekasi Timur menuju arah Rawa Panjang.

Begitupun jalur Raya Pantura setelah Samsat Kota Bekasi menuju arah Tambun, ada perbaikan jalan hingga setiap hari terjadi kemacetan mulai dari Persimpangan menuju Bulakkapal.

Masih pantauan Cendana News di lapangan penutupan jalan juga terjadi di jalan raya arah Mustikajaya dari Bantargebang. Penutupan jalan tepat dari pintu keluar Vida. Disarankan untuk tidak melintas karena pasti diarahkan melalui jalan sempit ke perkampungan pemukiman padat penduduk.

“Ini ditutup total, ada perbaikan pengguna jalan diarahkan melintas di perkampungan setelah komplek Vida ini,” kata seorang Satpam saat mengatur lalulintas dikonfirmasi Cendana News.

Lihat juga...