Pj Bupati Harap Koordinasi Kabupaten-Kota Bekasi Makin Erat

Editor: Koko Triarko

BEKASI – Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, mengingatkan terkait pemisahan aset Kabupaten Bekasi di wilayahnya saat menerima kunjungan Pj. Bupati, Dani Ramdhan, di Stadion GOR Chandrabaga, Selasa (26/10/2021).

“Sebenarnya Kota Bekasi tidak bisa meninggalkan sejarah dari Bekasi sendiri, karena banyak budaya dan kultur masih melekat berdasarkan gabungan dahulu, jadi segala sinergitas dan koordinasi sangat penting menjadi satu nama Bekasi” ujar Rahmat Effendi.

Dikatakan, terkait pemisahan PDAM Tirta Bhagasasi yang menjadi misi dari kepemimpinannya bersama Tri Adhianto,  sampai sekarang belum terealisasi karena Kota Bekasi sendiri telah memiliki PDAM Tirta Patriot.

Bang Pepen, sapaan akrabnya, juga menyebut pembahasan terkait  aset-aset daerah di Kota Bekasi masih terdapat status kepemilikan dari Kabupaten Bekasi.

Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan, menyampaikan pertemuan itu baru terlaksana sejak awal dirinya diangkat menjadi Pj. Bupati Bekasi selama 100 hari kerja.

Ia mengatakan, bahwa perbatasan di wilayah Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi merupakan saudara erat yang telah terpisah, tapi budaya serta kultur masih erat dengan nama Bekasi.

Dani Ramdan berharap, koordinasi antara Kabupaten dan Kota Bekasi makin erat dalam masa menjadi Pj. Bupati Bekasi, untuk bersama memajukan wilayah Bekasi, karena masih dalam satu Provinsi di Jawa Barat.

Acara silaturrahmi antara perbatasan Bekasi Kabupaten dan Kota itu sekaligus membahas mengenai aset daerah mengenai lokasi-lokasi yang masih berada di wilayah Kota Bekasi tempatnya, namun secara kepemilikan masih atas nama Kabupaten Bekasi.

Aset milik Kabupaten Bekasi itu masih belum selesai, meskipun pemisahan dari Bekasi menjadi Kota Bekasi pada 1997 lalu.

Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, berharap dari pertemuan silaturahmi antara Pj. Bupati  dengan Wali Kota bisa memberi pencerahan terkait aset, terutama PDAM Tirta Bhagasasi dengan PDAM Tirta Patriot. Hal tersebut untuk pelayanan lebih maksimal bagi warga di dua wilayah.

“PDAM Tirta Patriot milik Pemkot Bekasi jika sudah ada kejelasan terkait pemisahan aset bisa lebih maksimal dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan di wilayahnya,” papar Mas Tri.

Lihat juga...