Sehari Menjelang Pembukaan, Ada 24 MedalI Emas Diperebutkan di PON Papua

Foto areal kompleks Olahraga Kampung Harapan jelang pembukaan PON Papua di Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu (29/9/2021)  - Foto Ant
JAYAPURA – Peserta Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua dari enam cabang olahraga, Jumat (1/10/2021) hari ini, akan memperebutkan 24 medali emas, pada laga yang digelar satu hari menjelang upacara pembukaan.
Dari enam cabang olahraga tersebut, wushu akan menggelar pertandingan final pada enam nomor, yang bergulir di GOR Futsal Dispora, Kabupaten Merauke, Jumat (1/10/2021). Masing-masing adalah taolo: gunshu putra dan putri, taolo: qiangshu putra dan putri, serta taolo: nangun putra dan putri.

Kemudian di klaster Kota Jayapura cabang olahraga, dayung, sepatu roda, dan taekwondo juga akan menggelar lomba dan pertandingan perebutan medali emas. Taekwondo akan mempertandingkan lima kelas mulai dari babak penyisihan hingga final di GOR Politeknik Penerbangan Kayu Batu, Kota Jayapura. Masing-masing adalah, kelas kyorugi -87Kg utra, kyorugi -58Kg putra, kyorugi -63Kg putra, kyorugi -73Kg putri, dan kyorugi -63Kg putri.

Sementara dayung menggelar tiga nomor yaitu, MK1 200 M, WK1 200 M, dan WC1 200 M. Semuanya berlangsung di Teluk Youtefa, Kota Jayapura. Perlombaan perebutan emas juga akan terjadi pada cabang olahraga sepatu roda di Bumi Perkemahan dan Jembatan Merah, Kota Jayapura, untuk nomor marathon 42.000M putra dan putri.

Untuk klaster Kabupaten Jayapura, senam artistik yang berlokasi di Istora Lukas Enembe, akan melombakan empat nomor perebutan medali beregu putra dan putri, serta perorangan serba bisa putra dan putri. Selanjutnya untuk di klaster Kabupaten Mimika, cabang olahraga panjat tebing di Arena Panjat Tebing SP 2 Mimika, akan melombakan empat nomor perebutan medali yakni speed world record putra dan putri serta lead team putri dan boulder team putra. Masih di klaster yang sama, cabang olahraga judo juga akan mempertandingkan partai final pada kategori -100kg putra, +100kg putra, 78kg putri, dan +78kg putri. (Ant)

 

Lihat juga...