Siswa Spater Maumere Raih Juara Lomba Bulan Bahasa

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

MAUMERE — Para siswa SMPK Frater Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) mendominasi juara Lomba Bulan Bahasa yang diselenggarakan Institut Keguruan Ilmu dan Pendidikan (IKIP) Muhammadiyah (IKIPMu) Maumere, Sabtu (16/10/2021).

“Lima wakil kami meraih prestasi juara di tiga bidang lomba,” kata Kepala Sekolah SMPK Frater (Spater) Maumere, Kabupaten Sikka, NTT, Fr. Herman Yosef, BHK, SpD saat ditemui di sekolahnya di Kelurahan Kota Uneng, Kamis (21/10/2021).

Frater Herman menjelaskan, dalam lomba ini sekolahnya menempatkan lima wakilnya untuk tiga bidang yang dilombakan yakni lomba pidato, mendongeng serta baca puisi.

Ditambahkan,dalam lomba pidato, dua siswinya berhasil merebut juara pertama dan juara ketiga sementara lomba membaca puisi siswanya meraih juara kedua.

“Untuk lomba mendongeng kami meraih juara kedua. Saya sangat mengapresiasi para siswa yang berhasil meraih juara dalam berbagai lomba di tingkat kabupaten maupun nasional,” ujarnya.

Frater Herman menegaskan, sekolahnya selalu menyertakan para siswa untuk mengikuti berbagai lomba yang diadakan baik di tingkat kabupaten hingga nasional bahkan internasional sekalipun.

Sementara itu siswi SMPK Frater Maumere, Chricelin Margaretha mengakui senang bisa mengikuti lomba dan meraih prestasi sehingga bisa mengharumkan nama sekolahnya.

“Kami senang bisa disertakan dalam lomba bulan bahasa dan bisa meraih prestasi. Kami bangga bisa mengharumkan nama sekolah kami,” ucapnya.

Guru pendamping siswa, Agustina R. Sumbi, S.Pd untuk lomba mendongeng juga mengatakan hal senada, sebab sebagai pendamping siswa pihaknya bisa belajar mengenai kelebihan dan kekurangan saat mengikuti lomba.

“Dengan mengikuti lomba, kami sebagai guru pendamping mendapatkan pengalaman berharga mengenai apa yang harus diperbaiki agar bisa meraih prestasi maksimal,” ucapnya.

Lihat juga...