Tak Mau Jumawa, Titiek Soeharto Minta Doa dan Dukungan untuk Partai Berkarya

Editor: Maha Deva

JAKARTA – Peluang yang terbuka lebar untuk memenangkan proses kasasi, pada persidangan gugatan Partai Berkarya kepada Kementerian Hukum dan HAM dan dua versi Partai Beringin Karya (Berkarya), ditanggapi dengan tenang oleh Ketua Harian Partai Berkarya yang juga Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya Siti Hediati Soeharto, SE dan Sekjen Partai Berkarya, Drs. H. Priyo Budi Santoso, M.AP.

Keduanya hanya meminta doa dan dukungan dari seluruh kader dan masyarakat. Mereka meminta, setiap kader untuk tetap fokus pada upaya konsolidasi. Memastikan kesiapan daerah dan pusat, untuk memasuki pesta demokrasi yang digelar 2024 nanti.

Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya, Siti Hediati Soeharto, SE, yang secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Harian Partai Berkarya menyatakan, keberhasilan memenangkan kasasi merupakan hal yang sangat diharapkan oleh Partai Berkarya. “Kita sudah menang di dua pengadilan. Mudah-mudahan yang ketiga ini kita juga bisa lolos,” kata Titiek, di sela acara Rakornas Partai Berkarya di Lor In Hotel Sentul Bogor, Minggu (24/10/2021).

Ia menyatakan sangat mengharapkan doa dan dukungan dari semua kader dan masyarakat, agar Partai Berkarya dapat melewati semua masalah yang datang menghampiri. “Yang penting doanya saja dari semua,” ucapnya, disertai senyum manisnya yang khas.

Titiek menyebut, para kader yang dulu terpaksa menyeberang karena merasa terancam atau karena takut akan sesuatu, masih dapat dipertimbangkan untuk kembali. “Tapi kalau untuk yang menggerakkan karena di hatinya berniat untuk menghancurkan, sepertinya tak bisa kita terima lagi,” tegas.

Sekjen DPP Partai Berkarya Drs. H. Priyo Budi Santoso, M.AP, meminta seluruh kader Partai Berkarya untuk fokus konsolidasi dalam acara Rakornas Partai Berkarya di Lor In Hotel Sentul Bogor, Minggu (24/10/2021) – Foto Ranny Supusepa

Senada dengan Titiek Soeharto, Sekjen DPP Partai Berkarya, Drs. H. Priyo Budi Santoso, M.AP menyatakan, kemenangan pada tahapan kasasi adalah harapan semua kader Partai Berkarya. “Kita memang tidak boleh melewati ketentuan Yang Kuasa. Tapi dengan bercermin pada dua persidangan yang bisa dimenangkan, kita optimis dapat memenangkannya,” ujar Priyo.

Ia menyatakan, walaupun hasil keputusan kasasi nanti jatuh di Juli 2022, tak ada kerepotan yang berarti untuk mempersiapkan administrasi pendaftaran pemilu 2024, yang rencananya akan dimulai di Agustus 2022. “Gak ada yang repot. Waktunya cukup untuk kita mempersiapkan semuanya,” ujarnya lagi.

Priyo menyatakan, kader Partai Berkarya tak perlu merasa khawatir atau resah, dengan proses kondisi yang ada saat ini. “Yang penting konsolidasi saja. Ingat bahwa Partai Berkarya itu identik dengan Pak Harto. Kita memiliki figurnya semua disini. Artinya, sudah tahu kan mana yang asli, yang membawa nilai luhur berkarya itu,” kata Priyo.

Ditegaskannya, kerjasama dan kolaborasi setiap komponen partai akan mampu membawa Partai Berkarya melewati segala masalah. “Sekarang fokus saja. Persiapkan semuanya untuk masa-masa pemilu nanti. Konsolidasi dari pusat ke daerah dan sebaliknya,” pungkasnya.

Lihat juga...