Tiga Kabupaten di Sulbar Sudah Tidak Memiliki Pasien COVID-19

Juru bicara satgas COVID-19 Sulbar, Safaruddin Sunusi, yang juga kepala Dinas Kominfo Sulbar mengatakan tidak ada pasien COVID-19 dirawat pada tiga kabupaten di Sulbar yakni di Kabupaten Mamasa, Majene dan Pasangkayu, Kamis (20/10/2021) - Foto Ant
MAMUJU – Tiga kabupaten di Sulawesi Barat (Sulbar), dilaporkan sudah tidak memiliki pasien COVID-19 yang dirawat di rumah sakit dalam lima hari terakhir. Ketiga Kabupaten tersebut adalah, Mamasa, Majene dan Pasangkayu.

“Tiga kabupaten di Sulbar sudah tidak memiliki pasien COVID-19, yang dirawat di rumah sakit, yakni Kabupaten Mamasa, Majene dan Pasangkayu,” kata juru bicara satgas COVID-19 Sulbar, Safaruddin Sunusi, yang juga kepala Dinas Kominfo Sulbar, Rabu (20/10/2021).

Pasien COVID-19 di Sulbar, yang kondisinya masih dirawat di rumah sakit saat ini hanya tersisa empat orang. Diantaranya, di kabupaten Mamuju satu orang, kabupaten Mamuju Tengah dua orang dan kabupaten Polewali Mandar (Polman) dua orang. Untuk pasien COVID-19 di Sulbar yang positif, juga bertambah satu orang, dari Kabupaten Majene.

Sementara pasien sembuh bertambah 11 orang, berasal dari Mamuju tiga orang, Mamasa tiga orang dan Kabupaten Polewali Mandar lima orang. Sementara total pasien positif COVID-19 di Sulbar 12.305 orang dan jumlah pasien sembuh mencapai 11.907 orang. Sedangkan pasien yang melakukan isolasi mandiri masih terdapat 52 orang dan total pasien meninggal mencapai 342 orang.

Safaruddin menyebut, pasien COVID-19 di Sulbar juga dilaporkan tidak ada yang meninggal akibat COVID-19 dalam 10 hari terakhir, berdasarkan data satgas COVID-19 Sulbar. “Semoga kondisi tersebut bertahan sehingga protokol kesehatan dan vaksinasi harus terus dijalankan pemerintah,” pungkasnya. (Ant)

Lihat juga...