Tomohon Gunakan Teknologi Tingkatkan Produktivitas Jagung

TOMOHON – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, Sulawesi Utara menggunakan teknologi dan inovasi unggul untuk meningkatkan produktivitas pertanian tanaman jagung.

“Pemerintah Kota Tomohon senantiasa berkomitmen untuk melakukan upaya swasembada pangan, hal ini dilakukan sebagai pijakan untuk mewujudkan kemandirian pangan,” kata Wali Kota Tomohon, Caroll Joram Azarias Senduk, di Tomohon.

Dia mengatakan, Kementerian Pertanian melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Teknologi Pertanian Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Sulawesi Utara menggelar kegiatan panen raya, temu dan kunjungan lapangan kegiatan hilirisasi VUB (Varietas Unggul Baru) jagung hibrida, di kompleks perkebunan Wawo, Kelurahan Matani, Kecamatan Tomohon Tengah.

Upaya itu dalam rangka akselerasi inovasi teknologi jagung hibrida spesifik lingkungan, pada kegiatan penelitian dan pengembangan hilirisasi dan inovasi jagung hibrida Balitbangtan di dataran tinggi dan menengah Kota Tomohon.

Langkah pertama menuju kemandirian pangan, ujar dia adalah peningkatan produktivitas dengan penggunaan teknologi dan inovasi yang unggul.

Lihat juga...