Unik, Anak-anak Antre Naik Delman Domba di Bandung

Redaktur: Satmoko Budi Santoso

BANDUNG – Jika mendengar kata delman, tentu bayangan kita akan langsung tertuju pada kuda. Namun di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, delman tidak selalu identik dengan kuda, karena di wilayah ini, terdapat pula delman yang penggerak utamanya adalah domba.

Delman domba menjadi salah satu pilihan wahana bermain anak di Villa Kaca Arjasari. Menurut Ujang Septiadi (27), pemilik delman domba di sana, banyak anak yang senang menaikinya. Tak heran, jika setiap akhir pekan mereka selalu antre bergantian menaiki delman domba.

“Alhamdulillah anak-anak pada senang naik delman domba. Mungkin karena unik, biasanya delman itu ya kuda, sekarang delmannya domba,” kata Ujang kepada Cendana News, saat dikonfirmasi Selasa (19/10/2021) di Villa Kaca Arjasari.

Ujang mengatakan, tarif menaiki delman domba adalah Rp5.000 rupiah per orang. Jaraknya sekitar 1 kilometer pulang-pergi mengelilingi area pohon pinus di sekitar Villa Kaca Arjasari. Delman domba sendiri maksimal bisa diisi oleh tiga orang anak-anak.

“Jadi khusus untuk anak-anak saja. Kita mulai buka jam 07.00 Wib sampai jam 10.00 Wib. Cuma hari Minggu saja di Villa Kaca Arjasari ini,” tandas Ujang.

Lebih lanjut, Ujang mengaku memiliki ide membuat delman domba ini dari internet. Menurutnya, delman domba sudah sangat populer di wilayah Garut, Jawa Barat. Berhubung ia memiliki domba, ia pun mencoba mengaplikasikan ide itu.

Lihat juga...