Vaksinasi Dosis Pertama di Gunung Kidul Capai 73 Persen

Kepala Dinas Kesehatan Gunung Kidul Dewi Irawaty. -Ant

YOGYAKARTA – Cakupan vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Kabupaten Gunung Kidul mencapai 73,2 persen dari total 595.000 warga yang menjadi sasaran vaksinasi.

Vaksinasi Covid-19 dosis ke dua, menurut Kepala Dinas Kesehatan Gunung Kidul, Dewi Irawaty, baru dilakukan pada 39,8 persen dari seluruh target vaksinasi.

Di Gunung Kidul, Kamis, Dewi mengatakan pemerintah kabupaten terus berupaya meningkatkan cakupan vaksinasi.

“Saat ini, kami masih banyak melakukan vaksinasi pada jam kerja, tetapi pernah dibuka sampai malam hari. Memang kita lebih banyak melaksanakan vaksinasi pada jam kerja, tapi ada juga seperti kemarin di kolam renang selama dua pekan buka sampai malam,” katanya, Kamis (7/10/2021).

Bupati Gunung Kidul, Sunaryanta, mengatakan pemerintah kabupaten menggiatkan pelayanan vaksinasi untuk mempercepat pencapaian target cakupan.

“Kami terus mengejar capaian vaksinasi dosis pertama. Untuk dosis ke dua, nanti menyesuaikan dengan aturan jarak pemberiannya,” katanya.

Ia juga mengatakan, bahwa Gunung Kidul sudah masuk wilayah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 2 berdasarkan kondisi penularan Covid-19 dan cakupan vaksinasi.

“Tapi kan kita mengikuti kebijakan pusat, karena yang mengatur dari sana,” katanya. (Ant)

Lihat juga...