Warga di Majene Menggalang Dana untuk Membangun Jalan Secara Swadaya

Jalan menuju Kecamatan Ulumanda yang terletak di pegunungan Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) rusak parah di Majene, Sabtu (30/10/2021) - Foto Ant
MAMUJU – Warga di Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) melakukan penggalangan dana, untuk digunakan membangun jalan di daerahnya secara swadaya. Jalan yang dibuat tersebut adalah akses menuju wilayah tersebut.
“Kami sudah lama mendesak kepada Pemprov Sulbar untuk membangun jalan menuju wilayah kami, namun belum dipenuhi,” kata tokoh pemuda Kecamatan Ulumanda Kabupaten Majene, Aldi Tandiallo, di Majene, Sabtu (30/10/2021).

Karena belum juga dipenuhi pemerintah, maka warga menggalang dana, untuk membangun jalan menuju daerah Ulumanda agar layak dilalui masyarakat. Pemuda di wilayah Ulumanda telah menggalang dana mulai dari masyarakat di Kecamatan Ulumanda, sampai pengguna jalur trans Sulawesi Majene. “Dari hasil penggalangan dana yang dilakukan tersebut, maka akan kami bangun sepanjang 60 meter saja, pada titik yang dianggap sangat penting untuk diperbaiki,” katanya.

Lihat juga...