2.450 Warga Mukomuko Ikuti Vaksinasi HKN

MUKOMUKO – Sebanyak 2.450 warga Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mengikuti vaksinasi COVID-19 dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang digelar secara serentak di 17 Puskesmas di daerah itu.

“Selama satu hari acara HKN di daerah ini sebanyak 2.450 warga yang mengikuti vaksinasi, selanjutnya acara vaksinasi dalam rangka HKN masih berlanjut sampai sekarang,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko Riswandi Dani dalam keterangannya di Mukomuko, Sabtu.

Pemerintah Kabupaten Mukomuko menargetkan vaksinasi COVID-19 kepada 6.000 warga di daerah ini saat vaksinasi massal Hari Kesehatan Nasional yang dipusatkan di Desa Tanah Rekah dan sebanyak 17 Puskesmas di daerah ini.

Ia menyatakan, pihaknya menyiapkan sebanyak 6.000 dosis untuk melaksanakan vaksinasi massal COVID-19 di 17 Puskesmas di daerah ini.

“Kami telah mendistribusikan sebagian vaksin ini ke seluruh Puskesmas yang melaksanakan kegiatan vaksinasi massal dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional di daerah ini,” ujarnya.

Ia menyatakan, pihaknya akan mengupayakan sebanyak 6.000 orang warga di daerah ini mengikuti vaksinasi massal COVID-19 Hari Kesehatan Nasional di daerah ini.

Termasuk semua Puskesmas di daerah ini akan melaksanakan vaksinasi COVID-19 secara serentak untuk mengejar target kepada sebanyak 6.000 orang.

Ia mengatakan, pemerintah daerah saat ini menggelar vaksinasi massal COVID-19 dengan melibatkan semua organisasi profesi kesehatan di daerah ini.

Pemerintah setempat menjalin kerja sama dengan seluruh organisasi profesi bidang kesehatan untuk menggelar vaksinasi massal COVID-19 di tiga lokasi di daerah ini.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan lagi di tiga lokasi bekerjasama dengan seluruh organisasi profesi bidang kesehatan di daerah ini,” ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Mukomuko menjalin kerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Persatuan Perawat Nasional Indonesia, Ikatan Bidan Indonesia, Ikatan Ahli Apoteker, dan Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat.

Ia mengatakan, pemerintah daerah setempat bersama dengan seluruh organisasi profesi bidang kesehatan menggelar vaksinasi massal COVID-19 di tiga lokasi, yakni Desa Lubuk Gedang, Desa Pondok Panjang, dan Desa Sinar Jaya. (Ant)

Lihat juga...