Banyumas Kejar Target Vaksinasi 70 Persen untuk Turun ke Level 1

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

PURWOKERTO — Setelah kasus positif Covid-19 terus mengalami penurunan, saat ini Kabupaten Banyumas tengah menggencarkan program vaksinasi untuk bisa mencapai target 70 persen dalam bulan November ini. Hal tersebut terkait syarat turun level ke level 1 pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Bupati Banyumas, Achmad Husein menyampaikan, memasuki minggu pertama November ini, vaksinasi di Kabupaten Banyumas sudah mencapai 64,2 persen. Sehingga masih harus mengejar target sampai dengan enam persen dalam bulan ini.

“Saat ini, meskipun angka positif Covid-19 kita terus mengalami penurunan, namun program vaksinasi kita belum mencapai 70 persen, sehingga status kita masih level 2, belum bisa turun level,” katanya, Jumat (5/11/2021).

Bupati berharap, masyarakat lebih pro aktif untuk mendaftarkan diri dan mengikuti program vaksinasi. Sebab, saat ini ada kecenderungan animo masyarakat untuk vaksin mulai menurun. Sementara capaian vaksinasi menjadi salah satu syarat untuk penurunan level PPKM.

“Jika ingin kondisi ekonomi lebih cepat pulih di Banyumas dan lebih leluasa untuk melakukan aktivitas, maka ayo segera vaksin bagi yang belum. Saat ini memang kondisi sudah berangsur normal, tempat wisata, pusat perbelanjaan, rumah makan dan lainnya sudah kembali beroperasi, namun masih ada pembatasan tertentu,” jelas Bupati.

Lihat juga...