BBR Logistik Gandeng Tommy Soeharto Hadirkan Rest Area untuk Truk Bersistem Digital, Pertama di Indonesia

JAKARTA — Kerja sama antara pemilik Bintang Baru Raya (BBR) Logistik, Tata Djuarsa dengan Kawasan Industri PT. Mandala Pratama Permai (milik Hutomo Mandala Putra atau akrab disapa Tommy Soeharto) di Dawuan, Karawang menghasilkan sebuah Rest Area Modern Sistem Digital untuk Truk yang pertama di Indonesia.

Media Relations Mandala Pratama Rest Area Modern Terintegrasi, Thowaf Zuharon menyebutkan, kawasan yang berada di tepian Jalan Tol Cikampek mulai dibangun pada pertengahan November 2021 dan di-launching Rabu pagi (10/11/2021), dan akan dihadiri oleh Tommy Soeharto sebagai pemilik kawasan.

“BBR Logistik dan PT. Mandala Pratama Permai yang tergabung dalam Mandala Pratama Rest Area Modern Terintegrasi ini akan menyediakan Pul Terpadu bagi pengusaha truck dalam menjalankan bisnisnya,” sebut Thowaf dalam rilis yang diterima Cendana News, Rabu (10/11/2021).

Dalam Rest Area tersedia tempat istirahat driver, Training Center yang akan selalu melakukan rekrutmen dan pelatihan bagi calon sopir logistik dan akan disalurkan ke mitra PT Bintang Baru Raya (BBR) dan PT Global Putra Internasional (GPI).

Selain itu juga ada fasilitas bengkel Multi Brand, penyediaan Sparepart, food court, dan berbagai pendukung lain. Dengan fasilitas tersebut, para supir diharapkan dapat bekerja dengan baik, mempertimbangkan aspek keselamatan kerja, serta bisa menyiapkan unit kerjanya (truk) sebelum melakukan muat.

Peresmian Rest Area ini juga dihadiri oleh berbagai pengusaha logistik nasional maupun internasional, salah satunya adalah PT Global Putra International (GPI Grup) milik Sumadi Kusuma.

Beberapa pekerja dan alat berat dikerahkan untuk melakukan finishing di Rest area modern dengan sistem digital 4.0 khusus truk yang berlokasi di Dawuan Karawang, Rabu (10/11/2021). (Foto: Istimewa)

Sementara itu, Pemilik PT Global Putra Internasional (GPI Grup), Sumadi Kusuma, sebagai mitra penting Bintang Baru Raya (BBR), juga akan ambil bagian di bidang logistik dan industri lainnya di dalam fasilitas Kawasan Industri Dawuan, sebagai pelengkap bisnisnya.

Sumadi Kusuma sangat menyambut antusias atas kerjasama antara BBR dan PT Mandala Pratama dalam pengembangan kawasan industri.

“GPI merupakan mitra penting BBR yang diharapkan mampu merajut mitra-mitra bisnis, perusahaan-perusahaan multinasional, serta mampu menarik minat investor internasional, tak terkecuali investor dari RRC,” tambah Sumadi Kusuma.

Lihat juga...