Benzema Cetak Dua Gol, Real Madrid Kandaskan Shakhtar Donetsk 2-1

Selebrasi, Karim Benzema, setelah mencetak gol kedua Real Madrid dalam pertandingan Grup D Liga Champions lawan Shakhtar Donetsk pada 4 November 2021 - Foto Ant
JAKARTA – Dua gol Karim Benzema, membawa Real Madrid mengkandaskan Shakhtar Donetsk 2-1, dalam pertandingan Grup D Liga Champions yang digelar di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (4/11/2021) dini hari WIB.

Berkat hasil ini, catatan laman resmi UEFA menyebut, Real Madrid mengokohkan diri di puncak klasemen Grup D dengan 9 poin. Sedangkan Shakhtar terbenam di dasar klasemen dengan poin 1. Real Madrid tampil menyerang sejak menit pertama dan pada menit kelima Los Blancos, memiliki peluang emas melalui sepakan Luka Modric di dalam kotak penalti, usai memanfaatkan umpan datar Lucas Vasquez di sisi kiri Shakhtar.

Namun, Anatoli Trubin sigap menepis bola. Lima menit kemudian, giliran Shakhtar mendapatkan peluang emas, melalui tendangan Alan Patrick yang mengarah kanan gawang Real Madrid, dan kemudian membentur tiang kanan gawang kawalan Thibaut Courtois. Real Madrid akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-14, bermula dari Vinicius Junior yang merebut bola dari bek Shakhtar Marlon.

Lihat juga...