Dua Desa di Bangka Barat Tuntaskan Vaksinasi COVID-19

Penyerahan penghargaan kepada desa di Kabupaten Bangka Barat yang tuntas vaksinasi COVID-19 - Foto Ant
MENTOK – Dua desa di Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), berhasil menuntaskan agenda vaksinasi COVID-19, untuk seluruh warga yang memenuhi syarat. Kedua desa tersebut adalah, Sinar Manik di Kecamatan Jebus dan Desa Tebing Kelapa.

“Kami harapkan prestasi yang sudah diraih dua desa, yaitu Sinar Manik, Kecamatan Jebus, dan Tebing, Kelapa, ini bisa dicontoh desa-desa lainnya sehingga upaya membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity di daerah ini,” kata Kapolres Bangka Barat, AKBP Agus Siswanto, Sabtu (11/6/2021).

Dengan prestasi 100 persen vaksinasi yang berhasil diwujudkan kedua desa tersebut, Polres Bangka Barat, bersama Pemkab Bangka Barat memberikan penghargaan khusus kepada Kapolsek, Bhabinkamtibmas, dan seluruh tim yang terlibat dalam upaya pencapaian tersebut. “Kami akan terus menggencarkan edukasi dan sosialisasi agar Bangka Barat semakin cepat mewujudkan kekebalan komunal sehingga aktivitas masyarakat bisa kembali normal dan perekonomian semakin membaik,” katanya.

Penyerahan sertifikat penghargaan dan bantuan suplemen dilakukan Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming, di lapangan sepak bola Mutiara Kundi Utara, Kecamatan Simpangteritip. Pada kesempatan itu Wakil Bupati Bong Ming Ming mengatakan, saat ini Bangka Barat masih di level 2 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan terus diupayakan agar menuju level 1. “Tentunya pencapaian ini adalah hasil kerja keras kita bersama dan masih harus terus menerus berjuang menuju level 1 serta bebas dari pandemi COVID-19,” ujar Bong Ming Ming.

Untuk menuju ke target tersebut, selain penguatan 3T dan penerapan protokol kesehatan 5M, upaya penanganan dan penanggulangan COVID-19, juga perlu didukung dengan percepatan vaksinasi. “Kami mengajak masyarakat proaktif, datangi gerai-gerai serbuan vaksinasi COVID-19 terdekat dan secara sukarela ikut vaksin,” katanya. (Ant)

Lihat juga...