Emile Smith-Rowe Tampil Kian Cemerlang, Saat Arsenal Tundukkan Watford 1-0

Gelandang serang Arsenal, Emile Smith-Rowe, merayakan golnya ke gawang Watford dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Inggris, Minggu (7/11/2021) - Foto Ant
JAKARTA – Emile Smith-Rowe, tampil kian cemerlang saat mengantarkan Arsenal menundukkan Watford 1-0, dalam laga pekan kesebelas Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Minggu (7/11/2021). Gelandang serang berusia 21 tahun itu mencetak gol penentu kemenangan Arsenal atas Watford, untuk memecahkan kebuntuan pada menit ke-56.

Berawal dari aksi Ben White, yang berusaha menembus pertahanan Watford, bola liar jatuh di hadapan Smith-Rowe, yang sigap melepaskan tembakan untuk menaklukkan kiper Ben Foster. Itu menandai keberhasilan Smith-Rowe, yang selalu menyumbangkan gol bagi Arsenal, dalam tiga pertandingan terakhir Liga Inggris.

Gol itu membuatnya masuk ke jajaran eksklusif pemain berusia 21 tahun atau lebih muda, yang mencetak gol untuk Arsenal dalam tiga pertandingan liga berturut-turut. Posisinya bersama nama-nama seperti Nicolas Anelka, Jose Antonio Reyes dan Cesc Fabregas. Gol tersebut juga menegaskan peran krusial Smith-Rowe di lini serang Arsenal, lewat kontribusinya mencetak empat gol dan dua assist.

Kapten Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, sempat menyarangkan bola ke gawang Watford lagi pada menit ke-73, tetapi gol itu dianulir. Sebaliknya, Watford, terlihat kesulitan menciptakan peluang berarti di sepanjang laga, dan malah harus menuntaskan pertandingan dengan sepuluh pemain, setelah Juraj Kucka menerima kartu kuning kedua satu menit menjelang bubaran waktu normal.

Kemenangan mengangkat posisi Arsenal ke urutan kelima klasemen dengan koleksi 20 poin. Sedangkan Watford, melorot ke urutan ke-17 dengan 10 poin. Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Elland Road, Leeeds United berbagi poin dengan Leicester City setelah imbang 1-1. Raphinha membawa Leeds memimpin pada menit ke-26 lewat eksekusi tendangan bebasnya, tetapi dua menit berselang Leicester membalas melalui sepakan melengkung Harvey Barnes.

Ademola Lookman sempat menyarangkan bola ke gawang Leeds pada menit ke-67, tetapi gol itu dianulir setelah VAR menyatakan dia offside, saat menerima umpan sundulan Jamie Vardy. Tambahan satu angka membuat Leeds naik ke posisi ke-15 dengan sebelas poin, sedangkan Leicester tertahan pada urutan ke-12 dengan 15 poin. (Ant)

Lihat juga...