Gandeng Investor, Pengelola Bukit Soeharto Bangun Wahana Water Boom di Atas Bukit

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

PONOROGO — KUD Jaya Mandiri Sejahtera yang merupakan koperasi binaan Yayasan Damandiri, terus berupaya mengembangkan objek wisata Bukit Soeharto di Desa Badegan Ponorogo sebagai objek wisata nasional alternatif di Jawa Timur.

Manager Umum KUD Jaya Mandiri Sejahtera Badegan, Wahyu Bintoro, selaku pengelola Bukit Soeharto. Foto: Jatmika H Kusmargana

Selain mendorong pendirian rest area di kawasan jalan nasional yang menghubungkan kota Ponorogo-Wonogiri, KUD Jaya Mandiri Sejahtera selaku pengelola, saat ini juga tengah membangun wahana baru berupa Water Boom, di kawasan objek wisata Bukit Soeharto.

Manager Umum KUD Jaya Mandiri Sejahtera Badegan, Wahyu Bintoro, mengaku telah menggandeng sejumlah investor lokal untuk mewujudkan rencana ini. Saat ini proses pembangunan wahana Water Boom di kawasan Bukit Soeharto bahkan telah dimulai dan progresnya sudah mencapai 50 persen.

“Kita sedang mengembangkan wahana anak dan keluarga berupa Water Boom. Pendanaannya dari Investor, mencapai sekitar Rp2 milyar. Progresnya sudah 50 persen rampung. Rencananya Insyaallah tahun baru bisa dibuka. Meskipun kita tetap mengikuti ketentuan pemerintah karena masih dalam situasi pandemi,” ungkapnya kepada Cendananews belum lama ini.

Wahyu mengaku memilih membuka wahana Water Boom sebagai bagian dari objek wisata Bukit Soeharto, karena potensi wisatanya yang cukup besar. Selain tak banyak wahana serupa di sekitar kawasan ini, Water Boom juga diyakini akan mampu menyedot banyak wisatawan karena secara khusus menyasar pengunjung dari kalangan anak-anak dan keluarga.

Lihat juga...