Gubernur Jabar: Banyak Kompetisi, Banyak Prestasi

Editor: Koko Triarko

BANDUNG – DBL 2021- 2022 West Java Series menjadi percontohan pertandingan olahraga dengan penonton saat pandemi Covid-19.

Gubernur mengaku bangga dengan DBL 2021-2022, karena Jabar memelopori event olahraga dengan penonton, meskipun hanya pertandingan semifinal dan final.

Berbeda dengan seri sebelumnya di DKI Jakarta dan Surabaya, Ridwan Kamil ingin pertandingan di Jabar dihadiri penonton dengan prokes ketat.

Adapun prokes yang diterapkan pengunjung dan atlet sudah mendapat vaksin dua dosis, dinyatakan negatif Covid-19 melalui tes PCR, menerapkan aplikasi Peduli Lindungi, serta protokol 3M.

‘’Kesuksesan DBL West Java Series dalam menggelar liga dengan menghadirkan penonton bisa diterapkan juga di seri lainnya. Juga bisa menjadi contoh cabang olahraga lain, terutama sepak bola yang sudah sangat dinantikan oleh masyarakat,’’ ujar Ridwan Kamil, melalui rilis yang diterima Cendana News, Jumat (19/11/2021).

Dikatakan, alasan mengusulkan DBL Seri Jabar  dihadiri penonton karena situasi Covid-19 di Jabar yang sudah mulai melandai. Dan, PON Papua yang juga dihadiri penonton menjadi inspirasi.

Atas upaya keras semua pihak, terutama panitia, Pemerintah Pusat melalui lima kementerian akhirnya mengizinkan DBL dihadiri penonton. Melalui Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 57 tahun 2021, ditetapkan DBL Seri Jawa Barat dihadiri penonton pada pertandingan semifinal dan final.

Lihat juga...