Harga Minyak Goreng di Lampung Alami Kenaikan

Redaktur: Satmoko Budi Santoso

Novianti, warga Bumi Waras, Bandar Lampung bilang kenaikan harga minyak goreng sudah terjadi pada level pengecer. Sejumlah pengecer sebutnya telah menyediakan berbagai pilihan minyak goreng berbagai merek.

Novianti (kiri) membeli minyak goreng dan sejumlah bumbu di Gudang Lelang, Bandar Lampung, Sabtu (13/11/2021) – Foto: Henk Widi

Penggunaan minyak goreng dengan harga yang terjangkau jadi cara untuk berhemat. Ia juga memilih memasak sejumlah kuliner untuk keluarganya dengan cara ditumis, dipepes, direbus, dipanggang.

“Tumis tetap memakai minyak namun lebih sedikit, sebagian kuliner dimasak dengan cara direbus terutama sayuran,” ulasnya.

Mutmainah, pedagang minyak goreng dan bumbu dapur, menyatakan, kenaikan harga sudah berlangsung dari distributor. Kenaikan harga sebutnya mencapai Rp2.000 hingga Rp5.000 sesuai dengan merek minyak goreng.

Berbagai jenis minyak goreng yang disediakan dominan berbahan sawit. Namun ia tetap menyediakan minyak goreng dengan bahan baku kelapa.

Mutmainah, pedagang minyak goreng dan bumbu dapur di Pasar Gudang Lelang, Bumi Waras, Bandar Lampung, Sabtu (13/11/2021) – Foto: Henk Widi

Harga yang ditawarkan mulai Rp15.000 hingga Rp18.000 per liter. Saat harga minyak goreng pada level distributor turun ia juga akan menjual dengan harga menyesuaikan.

Lihat juga...