Hylo Open 2021, Hafiz/Gloria Lolos ke Perempat Final

Ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja saat berlaga di Thailand Masters 2020 – Foto Ant

JAKARTA – Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, lolos ke perempat final turnamen bulu tangkis Super 500 BWF Hylo Open 2021.

Mereka memetik kemenangan atas pasangan Denmark, Jeppe Bay/Sara Lundgaard, di Saarlandhalle Saarbrücken, Jerman, Kamis (4/11/2021). Hafiz/Gloria yang berstatus unggulan kelima, butuh waktu 32 menit untuk mengakhiri perlawanan, Bay/Lundgaard, dengan skor 21-11, 21-17.

Usai mengawali gim pertama dengan penampilan yang dominan, ganda campuran peringkat 10 dunia tersebut sempat mendapat perlawanan alot dari Bay/Lundagaard pada awal gim kedua. Beruntung, Hafiz/Gloria berhasil keluar dari tekanan dan mempertahankan keunggulannya sampai akhir gim kedua selesai. “Bersyukur bisa bermain baik dan menang karena menggunakan shuttlecok yang lumayan cepat, strategi permainan kami dari awal adalah bagaimana jangan sering mengangkat, tetapi sebisa mungkin menurunkan shuttlecock dan bermain lebih aman. Strategi ini adalah untuk mencari serangan lebih dahulu,” kata Hafiz usai laga, Kamis (4/11/2021).

Pada babak perempat final, Hafiz/Gloria sudah dinanti pasangan Thailand, yang meripakan unggulan teratas, Dechapol Puvaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. “Besok untuk bertemu Dechapol/Sapsiree, saya dan Gloria sudah menyiapkan strateginya. Tadi juga sudah mendapat arahan dari pelatih Nova Widianto, yaitu saat masuk lapangan kami harus sudah panas dan langsung in,” ucap Hafiz.

“Selain itu, harus banyak berani adu di depan net. Saya-pun harus bermain lebih save dan lebih cepat untuk menjaga pengembalian Dechapol,” tambahnya.

Selain Hafiz/Gloria, empat wakil lainnya Indonesia juga telah memastikan tempat di perempat final Hylo Open 2021. Mereka adalah ganda putri, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah, ganda putra Fajar Alfian/M Rian Ardianto, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche, dan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. (Ant)

Lihat juga...