Indonesia Mendapat Delapan Juta Vaksin Sinovac

Petugas kargo membongkar muat vaksin COVID-19 dari Sinovac yang tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Senin (8/11/2021). -FOTO DOK ANT

JAKARTA – Indonesia kedatangan dua tahap sekaligus vaksin COVID-19 jenis Sinovac, dengan total delapan juta dosis. Vaksin Sinovac yang datang dalam bentuk jadi, akan digunakan untuk mendukung program vaksinasi COVID-19 nasional.

Menurut Juru Bicara Vaksinasi dari Kementerian Kesehatan, Siti Nadia Tarmizi, vaksin tahap ke-121 tiba pada Jumat (12/11/2021), dalam jumlah empat juta dosis. Sementara untuk pengiriman tahap ke-122, dalam jumlah yang sama tiba di Tanah Air pada Sabtu (13/11/2021) ini. “Lancarnya kedatangan vaksin membuat upaya percepatan dan perluasan program vaksinasi jadi lebih optimal,” kata Nadia, Sabtu (13/11/2021).

Dengan kedatangan delapan juta vaksin tersebut, ketersediaan vaksin di Indonesia diklaimnya saat ini aman. Pemerintah sudah berkomitmen untuk terus mendatangkan vaksin, dalam rangka mengamankan ketersediaan vaksin di Indonesia untuk melindungi rakyatnya.

Jumlah penduduk Indonesia yang telah divaksinasi terus bertambah. Pemerintah menargetkan sampai akhir 2021, setidaknya 123 juta penduduk Indonesia telah mendapatkan vaksinasi dosis lengkap.

Lihat juga...