Inter Milan Libas FC Sheriff 3-1

Para pemain Inter Milan melakukan selebrasi usai, Alexis Sanchez (kedua kiri), mencetak gol ketiga dalam pertandingan Grup D Liga Champions lawan Sheriff pada 4 November 2021 - Foto Ant
JAKARTA – Inter Milan sukses melibas FC Sheriff 3-1, dalam matchday keempat Grup D Liga Champions di Sheriff Stadium, Kamis (4/11/2021) dini hari WIB. Gol Inter dibukukan oleh Marcelo Brozovic, Milan Skriniar dan Alexis Sanchez. Sedangkan satu-satunya gol balasan tuan rumah dicetak oleh Adama Traore.

Dengan hasil ini, Inter naik ke urutan kedua klasemen Grup D dengan perolehan 7 poin. Sedangkan FC Sheriff menduduki urutan ketiga dengan enam poin. Kedua tim saling serang sejak menit awal. Hingga setidaknya 10 menit pertama, belum ada peluang berbahaya tercipta, namun Inter perlahan-lahan menguasai laga.

Pada menit 18, Inter mendapat peluang lewat tandukan Edin Dzeko, setelah memanfaatkan umpan sepak pojok, tetapi bola hanya mengenai sisi luar jala gawang FC Sheriff. Pada menit 29, Inter kembali dapat peluang bagus. Berawal dari kemelut di gawang FC Sheriff yang menyebabkan kiper tak berada pada posisi ideal. Darmian bebas menendang bola, tetapi arahnya melenceng dari gawang lawan.

Inter, lagi-lagi menciptakan peluang melalui sepakan jarak jauh Lautaro Martinez pada menit 40. Sayang, bola cuma mengenai tiang gawang. Skor kacamata bertahan hingga wasit mengakhiri babak pertama. Selepas jeda, Inter, tidak mengendurkan serangan dengan berusaha memecahkan kebuntuan. Sebaliknya Sheriff terpaksa bertahan dengan mengandalkan serangan balik cepat.

Usaha Inter akhirnya berbuah gol pada menit-54. Menerima umpan Vidal, Brozovic menggocek bola sebelum melepaskan tendangan yang menaklukkan kiper Sheriff, Giorgos Athanasiadis. Kedudukan berubah 1-0. Nerazzurri menggandakan keunggulan pada menit ke-66, setelah tendangan Skriniar dari jarak dekat bersarang di gawang Sheriff.

Pada menit ke-82, Inter mencetak gol ketiga, berkat tendangan akurat pemain pengganti Alexis Sanchez di kotak penalti. Skor kembali berubah 3-0 untuk skuad asuhan, Simone Inzagi. FC Sheriff mencetak gol hiburan pada injury time pada menit ke-92 lewat sundulan Adama Traore, sehingga kedudukan berubah lagi menjadi menjadi 3-1, dan skor bertahan hingga pertandingan selesai. (Ant)

 

Lihat juga...