Kabupaten Enrekang Menjadi Penyelenggara Vaksinasi COVID-19 Terbaik Nasional

Kapolres Enrekang, AKBP Andi Sinjaya Ghalib, bersama Dandim 1419, Letkol Inf Utyu Samsul Komar, saat meninjau gerai vaksin di Enrekang - foto Ant

MAKASSAR – Kabupaten Enrekang, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), mendapatkan penghargaan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), sebagai penyelenggaraan vaksinasi COVID-19 terbaik secara nasional.

Kapolres Enrekang, AKBP Andi Sinjaya Ghalib mengatakan, keberhasilan vaksinasi di Enrekang, tidak terlepas dari peran TNI-Polri dengan program serbuan vaksinasi. Kegiatannya mendapatkan dukungan jajaran kepolisian hingga tingkat Polsek, dengan ikut aktif menyukseskan program tersebut. “Melalui program serbuan vaksin oleh TNI-Polri kami bersinergi dengan pemerintah, kementerian, dan seluruh lapisan masyarakat ikut memaksimalkan program tersebut dalam mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity dan ini adalah ikhtiar kami,” ujarnya.

Penghargaan tersebut diberikan dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional yang ke 57 tahun 2021. AKBP Andi Sinjaya menyatakan, penghargaan tersebut mempertimbangkan indikator capaian dan cakupan tertinggi vaksinasi COVID-19, serta penyediaan layanan yang inovatif.

Pembukaan pelayanan vaksinasi di malam hari pada Ramadhan 2021, penjangkauan sasaran dan penerapan teknologi tepat guna, juga melengkapi tingkat sebaran vaksinasi. “Saya atas nama instansi memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Enrekang serta masyarakat Kabupaten Enrekang karena telah mendukung program vaksinasi,” katanya.

Putra bungsu mantan Jaksa Agung Letjen (Purn) Andi Ghalib itu menerangkan, antara pemerintah, TNI-Polri dan masyarakat harus saling bersinergi, untuk bersama-sama mendukung program pemerintah dalam hal program vaksinasi. “Bahwa Kabupaten Enrekang patut berbangga diri karena mendapatkan penghargaan pada hari Kesehatan pada kategori penyelenggaraan Vaksinasi COVID-19,” terangnya.

Kadis Kesehatan Enrekang, Sutrisno menyebut, agenda vaksinasi mendapatkan dukungan Polres Enrekang dan Kodim 1419 Enrekang. Mereka mendorong dan mampu memobilisasi masyarakat, untuk di mendapakan vaksin di sentra-sentra vaksinasi, seperti Gerai Vaksin Presisi Polri, Puskesmas maupun door to door ke pelosok desa. (Ant)

Lihat juga...