Kasus Positif Covid-19 di Banyumas Tersisa 18 Orang

Editor: Makmun Hidayat

PURWOKERTO — Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Banyumas tinggal tersisa 18 orang. Jumlah tersebut merupakan jumlah kasus terendah sepanjang pandemi Covid-19 berlangsung. Sehingga Banyumas optimis bisa mencapai zero Covid-19 jika tren penurunan kasus terus terjaga.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Banyumas, Sadiyanto mengatakan, dari 18 kasus positif Covid-19 tersebut, hanya 8 orang yang saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit. Sedangkan 10 orang lainnya, hanya menjalani isolasi mandiri.

“Jumlah kasus positif Covid-19 terus mengalami penurunan dan saat ini termasuk jumlah kasus terendah selama pandemi. Jika terus menurun, maka kita optimis bisa mencapai zero Covid-19, minimal pada akhir bulan ini,” katanya, Jumat (5/11/2021).

Hingga hari kelima bulan November ini, lanjut Sadiyanto, ada penambahan kasus positif sebanyak 5 orang. Dan untuk pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia pada minggu pertama bulan November ini ada 2 orang.

Lebih lanjut Sadiyanto memaparkan, untuk penambahan kasus memang belum bisa sepenuhnya diredam. Sebab, mobilitas masyarakat sekarang ini sudah mulai tinggi, seiring dengan penurunan level Banyumas menjadi level 2 pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Terlebih lagi penerapan protokol kesehatan juga mulai menurun.

Lihat juga...