Kemenangan TKO, Rittewada Tundukkan Saemapetch

JAKARTA – Petarung debutan ONE Super Series Rittewada Petchyindee Academy meraih kemenangan technical knockout (TKO) di ronde kedua atas penantang peringkat satu kelas bantamweight Muay Thai, Saemapetch Fairtex pada laga ONE: Nextgen II yang disiarkan dari Singapura, Jumat malam.

Dikutip dari ONE Championship, Sabtu, Saemapetch cukup mendominasi di ronde pertama. Sebuah hook kanan yang tajam dari Saemapetch membuat Rittewada yang sama-sama dari Thailand terjatuh ke matras pada ronde pertama dan memaksa wasit Olivier Coste untuk melakukan delapan hitungan wajib.

Di ronde kedua, Saemapetch kembali mendaratkan hook kanan yang membuat Rittewada terhuyung-huyung. Namun, produk dari Akademi Petchyindee itu datang memberikan perlawanan kembali, membuat luka di alis lawannya dengan sebuah hook kiri.

Setelah diperiksa oleh dokter dari sisi Circle, Saemapetch dinyatakan tidak dapat melanjutkan pertandingan dan Rittewada dianugerahi kemenangan di menit akhir.

Pada laga pendukung utama, petarung asal China Tang Kai memperpanjang rekor kemenangannya yang fenomenal ketika menghentikan Yoon Chang Min di ronde pertama pertarungan kelas featherweight.

Di laga World Grand Prix ONE Featherweight Kickboxing 2021, Dovydas Rimkus mengalahkan Zhang Chunyu dengan kemenangan mutlak meski pertarungan harus diselesaikan dalam tiga ronde.

Begitu juga dengan petarung spesialis KO asal Jepang Hiroyuki Tetsuka yang melakukan penyelesaian tegas atas mantan penantang gelar Juara Dunia ONE Agilan Thani dalam kontes catchweight 86 kilogram yang mendebarkan.

Kedua petarung memulai pertandingan dengan cepat, transisi mulus antara pertukaran serangan yang mencolok dan gulat mewarnai ronde pertama. Tetsuka mempertahankan dominasinya di ronde kedua, membawa pertarungan dengan terus menekan Thani di setiap kesempatan.

Di ronde ketiga yang sengit memperlihatkan bahwa kedua petarung memiliki momen mereka. Namun, dengan sedikit lebih dari satu menit tersisa dalam pertarungan, Tetsuka melukai Thani dengan pukulan dan dengan cepat bergerak untuk menyelesaikannya.

Berikut hasil lengkap laga ONE: Nextgen II

Muay Thai – Kelas Bantamweight: Rittewada Petchyindee Academy kalahkan Saemapetch Fairtex melalui TKO pada menit 2:10 ronde 2

Seni Bela Diri Campuran – Kelas Featherweight: Tang Kai kalahkan Yoon Chang Min melalui TKO pada menit 4:03 ronde 1

Kickboxing – Kelas Featherweight: Dovydas Rimkus kalahkan Zhang Chunyu melalui Keputusan Mutlak

Kickboxing – Kelas Featherweight: Smokin’ Jo Nattawut kalahkan Yurik Davtyan melalui KO pada menit 2:50 ronde 1

Seni Bela Diri Campuran – Catchweight (86,0 KG): Hiroyuki Tetsuka kalahkan Agilan Thani melalui TKO pada menit 3:45 ronde 3

Muay Thai – Kelas Bantamweight: Han Zi Hao kalahkan Victor Pinto melalui Keputusan Mutlak. (Ant)

Lihat juga...