Koperasi Sahabat Damandiri Samiran Apresiasi Anggota Berprestasi

Editor: Koko Triarko

BOYOLALI – Koperasi Sahabat Damandiri Sejahtera Samiran, di kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2020 di desa setempat, yang sebelumnya sempat terkendala pandemi Covid-19.

Sesuai izin Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 setempat, RAT digelar secara terbatas, dengan menghadirkan sejumlah peserta, pengurus ataupun anggota koperasi. Pelaksanaan RAT juga tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“RAT tahun buku 2020 ini baru bisa digelar pada akhir tahun 2020 ini, karena berbagai kendala, termasuk pandemi Covid-19,” ujar Manajer Umum Koperasi Sahabat Damandiri Sejahtera Samiran, Bayu Pramana.

RAT yang digelar di Balai Desa Samiran pada Rabu (17/11/2021), juga dihadiri sejumlah pejabat pemerintah desa, kecamatan, hingga perwakilan dari kabupaten. Seperti Kepala Desa Samiran, perwakilan Kecamatatan Selo, perwakilan pejabat Dinas Koperasi dan Tenaga Kerja Boyolali, hingga pendamping Koperasi Sahabat Damandiri Sejahtera Samiran, yakni BPR Nusamba Ampel.

Digelar secara sederhana, RAT tutup tahun 2020 Koperasi Sahabat Damandiri Sejahtera Samiran, diisi dengan pemaparan laporan pertanggungjawaban pengurus koperasi, berikut rencana kerja tahun 2021. Dilanjutkan laporan pertanggungjawaban pengawas koperasi, serta masukan dan saran untuk meningkatkan kualitas layanan koperasi di masa mendatang.

Dalam kesempatan itu, Koperasi Sahabat Damandiri Sejahtera Samiran juga memberikan apresiasi kepada para anggota koperasi yang dinilai memiliki prestasi, serta mampu memberikan kontribusi positif bagi perkembangan koperasi. Di antaranya pemilik unit usaha homestay yang memberikan kontribusi pemasukan terbesar bagi koperasi, hingga kelompok unit Tabur Puja/Modal kita terbaik.

“Apresiasi ini kita berikan untuk memotivasi para anggota, baik itu nasabah unit simpan pinjam Modal Kita, kelompok Tabur Puja maupun pengelola homestay, agar ke depan bisa lebih bersemangat dalam mengembangkan usaha masing-masing. Sekaligus juga untuk ikut berkontribusi dalam memajukan dan mengembangkan koperasi,” ungkap Bayu.

Lihat juga...