Kota Kendari Kembali Nihil Kasus COVID-19

KENDARI – Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), kembali  mencatat nol kasus baru COVID-19 pada Minggu (14/11/2021). Satu pasien terakhir, disebut-sebut telah selesai menjalani isolasi mandiri.
Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kendari, Algazali mengatakan, satu pasien aktif yang telah sembuh setelah  melakukan isolasi mandiri berstatus  Orang Tanpa Gejala (OTG). “Alhamdulillah Kota Kendari per-hari ini 14 November 2021, sudah tidak ada lagi kasus aktif COVID-19,” kata dia, Minggu (14/11/2021).

Secara keseluruhan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di daerah itu semenjak merebaknya wabah tercatat 7.719 dari jumlah itu 7.624 dinyatakan sembuh. “Sedangkan kasus meninggal akibat wabah pandemi COVID-19 ini tercatat 95 orang,” ujarnya.

Meski  kasus COVID-19 di Kendari nihil , Algazali menekankan semua pihak agar tetap mematuhi protokol kesehatan utamanya 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir. “Protokol kesehatan ini penting sehingga tidak ada lagi warga yang terinfeksi COVID-19, dan kita bisa keluar dari pandemi ini,” kata Algazali.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Kendari tersebut juga mengajak masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi yang digalakkan pemerintah, sebagai upaya meningkatkan imun tubuh untuk membentuk ketahanan kelompok dari infeksi COVID-19. (Ant)

Lihat juga...