Laga Tinju ‘Return of Warriors’ Digelar di Kediri

KEDIRI – Kota Kediri, Jawa Timur menggelar pertandingan olahraga tinju “Kediri Open Boxer” dengan tajuk “Return of Warriors” di GOR Jayabaya Kediri, Minggu yang diikuti petinju profesional maupun amatir.

Perwakilan Asosiasi Tinju Indonesia Edi Surya menyambut baik pertandingan yang akan digelar di Kota Kediri yang memperebutkan sabuk Bea Cukai Kediri itu. Ia berharap dengan kegiatan ini menjadi pemacu bangkitnya kembali olahraga tinju.

“Mudah-mudahan bisa bangkit lagi tinju profesional di Kediri dan umumnya di Indonesia,” kata dia.

Ia juga menambahkan, perkembangan olahraga tinju saat ini cukup bagus, namun tidak semua disiarkan di televisi. Untuk itu, ia berharap dengan kegiatan ini menjadi penyemangat bagi petinju untuk terus berlatih.

Ada dua pertandingan tinju profesional yakni kelas berat antara Alexander Bajawa melawan Michael Speed Sigarlaki. Sedangkan yang kelas ringan adalah Jason Butar Butar melawan Ringgo Jaguar.

Selain itu, ada juga para petinju kelas amatir yang ikut serta dalam kegiatan tersebut. Seluruh peserta tinju mengikuti timbang badan dan cek kesehatan yang dilakukan oleh tim medis di Hotel Lotus, Kota Kediri.

Michael Speed Sigarlaki mengaku dirinya siap melawan pesaingnya dalam pertandingan tersebut. Ia optimistis bisa menaklukkan lawannya di bawah ronde lima dari ronde 8 yang direncanakan untuk kelas berat.

“Persiapan mantan dan yakin besok bisa di bawah ronde lima,” kata dia.

Sementara itu, Alexander Bajawa mengatakan ia akan bertarung yang terbaik.

“Akan bertarung yang terbaik,” kata dia.

Sedangkan, Jason Butar Butar melawan Ringgo Jaguar juga sama-sama akan menyajikan pertandingan yang terbaik dalam lomba tersebut.

Sementara itu, dalam acara timbang badan, juga diingatkan untuk panitia terus mengawasi protokol kesehatan yang berlaku baik sebelum ke lokasi acara maupun di lokasi kegiatan. Hal itu untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan salah satunya tersebarnya COVID-19, karena saat ini masih pandemi.

Tim dokter yang bertugas juga telah melakukan pemeriksaan kesehatan pada seluruh petinju yang akan bertanding. Alexander Bajawa, Michael Speed Sigarlaki, Jason Butar Butar, Ringgo Jaguar dan seluruh petinju yang hendak bertanding diperiksa kesehatannya.

Hasil pemeriksaan mayoritas kondisi mereka baik dan normal. Hanya Ringgo Jaguar yang awalnya tensi darah sempat tinggi, sehingga panitia meminta agar manajer membuat surat pernyataan untuk ikut serta dalam kegiatan ini. Untuk saturasi oksigen dan suhu badan semua normal. (Ant)

Lihat juga...