Leeds Benamkan Norwich di Dasar Klasemen

Gelandang serang Leeds United, Rodrigo Moreno (kanan), merayakan golnya ke gawang Norwich City dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Carrow Road, Norwich, Inggris, Minggu (31/10/2021) - Foto Ant
JAKARTA – Leeds United, memaksa Norwich City kian terpuruk di dasar klasemen Liga Inggris, setelah menang 2-1 atas lawannya itu, dalam laga pekan kesepuluh di Stadion Carrow Road, MInggu (31/10/2021).

Hasil itu memperpanjang awal musim buruk Norwich, yang belum merasakan satu kemenangan-pun dan cuma memiliki dua poin, sehingga saat ini dalam posisi sebagai juru kunci klasemen liga Inggris. Sedangkan Leeds, sedikit memperbaiki rapor mereka dengan koleksi 10 poin, kembali keluar dari zona degradasi dan duduk di urutan ke-17. Sebelumnya, Lesd sempat disalip Burnley (7) di papan klasemen.

Setelah babak pertama berakhir dengan skor kacamata, kedua tim menyajikan tiga gol beruntun dalam kurun waktu lima menit di pertengahan babak kedua. Raphinha, lebih dulu memecahkan kebuntuan pada menit ke-56, membuka keunggulan Leeds lewat aksinya melewati tiga bek tuan rumah sebelum menyelesaikannya dengan sepakan akurat menaklukkan kiper, Tim Krul.
Norwich, segera memberi jawaban instan dua menit kemudian, saat sepak pojok Milot Rashica bisa disambut dengan tandukan, Andrew Omobamidele, ke tiang jauh Leeds. Namun, Leeds langsung merestorasi keunggulan mereka pada menit ke-60, lewat tendangan spekulasi jarak jauh, Rodrigo Moreno, yang melihat Krul terlalu jauh dari posnya.
Norwich, gagal bangkit dari keadaan dan dipaksa menelan kekalahan kedelapan mereka sejak promosi ke kasta tertinggi, yang disambut koor cemoohan dari para suporter yang hadir di, Carrow Road. Laga tersebut juga menandai kegagalan Norwich mencetak lebih dari satu gol dalam 28 pertandingan beruntun di kasta tertinggi, masalah yang selama setahun masih belum mampu dipecahkan oleh manajer, Daniel Farke.

Manajemen Norwich baru-baru ini menegaskan, mereka masih sabar dan bersedia memberi waktu lebih kepada Farke, untuk memperbaiki performa timnya. Tetapi kesabaran mereka tentu suatu saat akan menemui batas, bila peruntungan The Canaries tak segera berubah. Norwich selanjutnya akan bertandang ke markas sesama tim promosi, Brentford, pada Sabtu (6/11/2021). Sedangkan Leeds, sehari kemudian menjamu Leicester City di Elland Road. (Ant)

Lihat juga...