Liga Champions : Wolfsburg Sukses Atasi Perlawanan RB Salzburg 2-1

JAKARTA — VfL Wolfsburg sukses mengatasi perlawanan RB Salzburg dengan meraih kemenangan 2-1 dalam lanjutan pertandingan Grup G Liga Champions di Volkswagen Arena, Selasa (Rabu dini hari WIB).

Dua gol Wolfsburg masing-masing dicetak oleh Ridle Baku dan Lukas Nmeca, sedangkan satu-satunya gol tim tamu disumbangkan oleh Maximiliam Wober, demikian catatan laman resmi UEFA.

Kemenangan ini menghidupkan kembali harapan Wolfsburg untuk lolos ke fase selanjutnya. Klub Jerman tersebut saat ini berada di peringkat ketiga klasemen dengan mengoleksi 5 poin, terpaut 2 poin dari pemuncak grup Salzburg dengan 7 poin.

Salzburg mencatatkan peluang pertama saat pertandingan berjalan dua menit melalui tendangan Karim Adeyemi dari dalam kotak penalti, tetapi bola masih melebar dari gawang Wolfsburg.

Hanya semenit kemudian, Wolfsburg mencetak gol melalui tendangan Baku ke pojok kanan bawah di kotak penalti setelah menerima umpan Yannick Gerhardt. Skor menjadi 1-0.

Salzburg mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-30 berkat tendangan bebas melengkung Maximilan Woeber dengan kaki kiri yang tidak mampu dihentikan kiper Koen Casteels. Kedudukan menjadi 1-1 yang bertahan hingga babak pertama selesai.

Tuan tuan rumah hampir kembali unggul empat menit setelah babak kedua dimulai, andai Adeyemi tidak menyia-nyiakan peluang emas setelah tendangannya dari jarak dekat masih melebar.

Wolfsburg akhirnya berhasil mencetak gol kedua pada menit ke-60. Miximilian Arnold melepaskan umpan silang mendatar ke kotak penalti yang diselesaikan dengan tendangan akurat Nmecha ke pojok kanan atas gawang kawalan Philipp Kohn. Tuan rumah kembali unggul 2-1.

Setelah itu, tidak ada gol tambahan hingga babak wasit menyudahi pertandingan. [Ant]

Lihat juga...