Menonton Langsung Balapan di Sirkuit Mandalika Ternyata Seru

Penonton IATC saat menyaksikan balapan di Sirkuit Mandalika Sabtu (13/11/2021) - Foto Ant

PRAYA – Antusiasme masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk datang menonton balapan Idemitsu Asian Talent Cup (IATC) di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok Tengah cukup tinggi. Mereka menilai, menonton langsung balapan di sirkuit lebih seru.

Mandalika Grand Prix Association (MGPA) dan Pemerintah Daerah, memberikan tiket nonton gratis bagi masyarakat NTB pada ajang IATC tanggal 12-14 November. Hal itu dilakukan, agar warga bisa merasakan langsung sensasi menonton balapan motor kelas dunia.

“Nonton langsung itu lebih seru dan sensasinya berbeda dengan nonton di TV, walau cuacanya cukup panas,” kata Saeful, warga Lombok Tengah saat nonton langsung di Sirkuit Mandalika, di Praya, Sabtu (13/11/2021).

Untuk itu, ia telah membeli tiket pada ajang World Superbike (WSBK) bersama istrinya, supaya bisa melihat para pembalap menjajal Sirkuit Mandalika, yang baru saja selesai dikerjakan. “Saya pasti nonton, tiket sudah kita beli. Nonton langsung itu pasti seru dan banyak teman kita menonton,” katanya.

Saeful menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada penyelenggara maupun pemerintah daerah, yang telah memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk bisa menonton langsung, meskipun sifatnya terbatas. “Ini kita nonton sebentar saja sangat seru, ketika para pembalap melintas dan suara motornya yang bikin kita merasa senang,” katanya.

Penonton lainnya, Ahmad, warga Kota Mataram mengatakan, dirinya merasa bersyukur dengan adanya ajang balap motor di Sirkuit Mandalika dan diberi kesempatan untuk menonton secara langsung.  “Lintasannya sangat cantik seperti yang dilihat dan ini nyata,” katanya.

Selama ini ia dan sebagian besar warga hanya bisa menonton balapan MotoGP di TV, dan ini yang pertama kali bisa merasakan menonton langsung balapan di Sirkuit. “Kami ucapkan terimakasih, karena telah memberikan warga nonton gratis,” katanya.

Ahmad datang dengan istri dan anak, untuk membuktikan secara langsung dan tidak hanya mendengar cerita dan melihat di TV. Sensasi nonton langsung itu seru bagi semua pecinta balap motor.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTB, Moh Faozal mengatakan, warga yang datang menonton IATC tetap harus menerapkan protokol kesehatan. Mereka datang dengan tetap menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Setelah lolos, baru mendapatkan kartu pengunjung.

Selanjutnya, warga yang telah diberikan kartu dibawa menggunakan bus yang telah disiapkan secara gratis, menuju Sirkuit untuk menyaksikan balapan IATC. “Hari ini sekitar 4.000 penonton dan antusiasme masyarakat cukup tinggi. Jumlah bus yang disiapkan sebanyak 104 unit di dalam area untuk WSBK dan di luar area 97 unit. Kalau IATC ini 10 Bus yang kita siapkan membawa penonton,” pungkasnya. (Ant)

Lihat juga...